Banjir merendam kawasan Bojonggede Kabupaten Bogor. Medcom.id/Rizky Dewantara
Banjir merendam kawasan Bojonggede Kabupaten Bogor. Medcom.id/Rizky Dewantara

Tanggul Sungai Jebol, Jalan Raya Bojonggede Kabupaten Bogor Banjir

Rizky Dewantara • 16 Juli 2022 06:58
Bogor: Hujan deras yang mengguyur kawasan Bogor dan sekitarnya mengakibatkan tanggul Sungai Kali Baru jebol di Kampung Glonggong Tengah, Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Jebolnya tanggul tersebut mengakibatkan banjir dengan ketinggian mencapai 50-60 sentimeter. 
 
"Banjir yang merendam Jalan Raya Bojonggede terjadi sekitar pukul 17.50 WIB. Saya mengetahui ada banjir karena kemacetan kendaraan di sepanjang jalan Stasiun Bojonggede, ternyata luapan air Sungai Kali Baru sudah merendam jalan," jelas Ruly Badru Tamam, warga Bojonggede saat ditemui di lokasi Bogor, Jawa Barat, Jumat, 15 Juli 2022.
 
Baca: Hujan Deras Guyur Tangsel, Ruas Tol Bintaro-Serpong Kembali Tegenang

Menurut dia, adanya tanggul yang jebol di dekat Masjid Lio, Kampung Glonggong Tengah, Desa Kedung Waringin. Sehingga luapan air sungai tumpah ke jalan dan ke rumah warga. 
 
Ia juga menegaskan, luapan air sungai yang merendam jalan utama Bojonggede ketinggiannya mencapai pinggang orang dewasa. Banyak masyarakat yang nekat menerobos dengan menggunakan mobil dan motor mengalami mogok. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selain tanggul jebol, faktor lainya yang menyebabkan banjir di wilayah Bojonggede karena drainase yang tidak berfungsi dengan baik," ujarnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif