Densus 88 geledah rumah salah satu warga terduga teroris di Desa Weru, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis, 1 Desember 2022. Medcom.id/ Triawati
Densus 88 geledah rumah salah satu warga terduga teroris di Desa Weru, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis, 1 Desember 2022. Medcom.id/ Triawati

Densus 88 Geledah Rumah 4 Terduga Teroris di Sukoharjo

Triawati Prihatsari • 01 Desember 2022 21:23
Sukoharjo: Tim Densus 88 menggeledah rumah empat terduga teroris di Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis, 1 Desember 2022. Penggeledaham dilakukan setelah Densus 88 menangkap empat terduga teroris tersebut di hari yang sama.
 
Penggeledahan pertama dilakukan di Kecamatan Bendosari. Kemudian dilanjutkan ke rumah terduga teroris lain di Cemani, selanjutnya di rumah terduga teroris di Grogol, dan berakhir di sebuah tempat usaha warung makan di Dukuh Kluyon, Desa Weru, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah. 
 
Penggeledahan dengan pengamanan ketat dari aparat kepolisian. Berdasarkan pantauan di lapangan, puluhan petugas kepolisian bersenjata mengamankan aktivitas penggeledahan, salah satunya di Dukuh Kluyon, Desa Weru, Kecamatan Baki, Sukoharjo. 
 
Baca: Seorang Terduga Teroris di Sukaharjo Pengurus Masjid

"Tadi saya mendampingi penggeledahan, tidak ditemukan apa-apa. Tidak ada barang-barang yang dibuka atau dibawa. Tadi barang yang dibawa adalah baju ganti Pak P (terduga teroris)," ujar Ketua RT setempat, Samsuri, di Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis sore, 1 Desember 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, warganya yang ditangkap Densus 88 tersebut selama ini dikenal sebagai pribadi yang baik dalam bermasyarakat. Terduga pelaku itu baru menempati tempat usahanya satu tahun terakhir dan tidak ada yang aneh dari perilakunya.
 
"Keluarganya biasa-biasa saja. Soal penangkapan ini juga kami tidak mendapatkan laporan dari siapapun. Jadi cukup kaget juga. Tadi yang diperiksa kamar mandi, gudang, ruang tamu, tempat tidur. Tapi tidak ada temuan barang apapun," ungkapnya. 
 
Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di Sukoharjo. Namun dia enggan berkomentar banyak terkait penangkapan tersebut.
 
"Betul ada penangkapan dari Densus. Untuk lokasi dimana saja dan rilis lengkapnya nanti langsung dari Mabes Polri yang berwenang," bebernya. 
 
Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tersangka teroris di Wilayah Sukoharjo, Jawa Tengah. Penangkapan dilakukan hari ini, Kamis, 1 Desember 2022.
 
"Kami membenarkan bahwa benar ada kegiatan penegakan hukum oleh Densus 88 di wilayah Sukoharjo yang dilaksanakan pada hari Kamis, 1 Desember 2022," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi, Kamis, 1 Desember 2022.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif