NEWSTICKER
Ilustrasi Suasana proses belajar mengajar di ruang kelas yang rusak di Madrasah Ibtidaiyah di Desa Parankalima, Lebak, Banten, Selasa (27/8/2019). ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas
Ilustrasi Suasana proses belajar mengajar di ruang kelas yang rusak di Madrasah Ibtidaiyah di Desa Parankalima, Lebak, Banten, Selasa (27/8/2019). ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas

Sekolah Ambruk, Puluhan Siswa di Cianjur Belajar di Lapangan

Nasional sekolah rusak
MetroTV • 09 September 2019 17:37
Cianjur: Ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pancawangi, Cianjur, Jawa Barat, rusak berat di terjang angin kencang yang disertai hujan. Akibatnya puluhan siswa terpaksa melakukan proses belajar mengajar di lapangan dan di teras sekolah di Jalan Raya Cibeber, Desa Sirna Galih Kecamatan Cilaku, Cianjur.
 
"Untuk kondisi bangunan SDN Pancawangi ini memang sudah ambruk satu kelas," kata PLT Kepala SDN Pancawangi Asep Sulaeman kepada Metro Tv, Senin, 9 September 2019.
 
Asep menjelaskan hujan dan angin yang melanda SDN Pancawangi terjadi pada Rabu malam, 4 September 2019 dan mengakibatkan ambruk satu ruangan kelas pada Kamis pukul 12:05 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu dari tiga kelas yang ambruk adalah kelas enam, sedangkan kelas yang lainya rusak parah. Sebelumnya memang, ruangan ini sudah tidak di pergunakan lagi untuk pembelajaran dikarenakan memang bangunan sudah sedikit lapuk.
 
Sementara menurut keterangan dari pihak sekolah bangunan SDN Pancawangi ini di bangun pada 2004 dan hingga saat ini belum pernah di perbaiki, pihak sekolah mengaku sudah beberapa kali mengajukan bantuan ke pihak terkait agar bangunan sekolah segera di perbaiki, namun hingga kini kondisi bangunan belum juga ada realisasinya.
 
"Saya lihat didata di SDN Pancawangi dan informasi dari rekan guru, memang sampai saat ini belum ada rehabilitasi dari tahun 2004," jelas Asep.
 
Atas kejadian ini Pihak sekolah langsung melapor ke Kordik dan rencananya rehabilitasi sekolah akan di lakukan pada bulan Oktober 2019 mendatang.
 
"Akhir tahun ini tepatnya sekitar bulan oktober akan ada langsung pencairan atau langsung di realisasikan," pungkas Asep.(Syahrum Latupono)
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif