Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi

PDIP Jatim Diperintahkan Segera Konsolidasi

Nasional pdip pdi perjuangan
Amaluddin • 12 Juli 2019 19:30
Surabaya: Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan intruksikan pengurus daerah Jawa Timur untuk mengumpulkan Pengur Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Surabaya pada Minggu, 14 Juli 2019. DPP PDI Perjuangan memerintahkan pengurus provinsi dan wilayah di bawahnya segera konsolidasi untuk memadamkan gejolak di partai berlambang moncong putih tersebut.
 
"Benar, kami mendapat surat intruksi dari DPP untuk menggelar konsolidasi dengan mengundang PAC se- Surabaya," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari, dikonfirmasi, Jumat, 12 Juli 2019.
 
DPP PDI Perjuangan mengirim surat ke Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim pada tanggal 10 Juli 2019 dengan nomor 5606/DPP/VII/2019. Surat tersebut ditandatangani Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


DPP PDI Perjuangan menginstruksikan DPD PDI Perjuangan Jatim untuk menggelar pertemuan internal bersifat tertutup dengan PAC seluruh Surabaya.
 
Baca: Penunjukan Ketua DPC PDIP Surabaya Dinilai Menyalahi Aturan
 
Pengurus pusat PDI Perjuangan tidak ingin gejolak ketidakpuasan PAC di Surabaya terhadap penunjukkan Adi Sutarwijono sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Surabaya memanas.
 
"DPP minta DPD untuk menjelaskan kepada PAC-PAC, tertkait Peraturan Partai 28 tahun 2019 tentang mekanisme pemilihan pengurus baru. Makanya, kami akan jelaskan itu pada akhir pekan ini," ujarnya.
 
DPP PDI Perjuangan menugaskan Adi Sutarwijono untuk memimpin DPC PDI Perjuangan Surabaya selama lima tahun ke depan. Keputusan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu dibacakan dalam Konfercab DPC PDI Perjuangan Surabaya, Minggu, 7 Juli 2019.
 
Baca: Massa PDIP di Surabaya Kecewa Keputusan Megawati
 
Megawati menugaskan dua ketua DPP, yaitu Nusyirwan Sudjono dan Ribka Tjiptaning, untuk menyampaikan keputusan DPP tersebut. Mereka membacakan keputusan yang ditandatangani Megawati dan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif