Ilustrasi. Veteran pejuang. Foto:ANT/FENY SELLY
Ilustrasi. Veteran pejuang. Foto:ANT/FENY SELLY

Veteran Penjuang di Babel Diberi Tanda Jasa

Nasional hari pahlawan
Antara • 10 November 2019 17:23
Pangkalpinang: Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan penghargaan tanda jasa kepada veteran pejuang kemerdekaan. Penghargaan diberikan atas jasa dan pengorbanan telah berjuang untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
"Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar," kata Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Pangkalpinang, Minggu, 10 November 2019.
 
Selain memberikan penghargaan tanda jasa kepada veteran kemerdekaan, Pemprov Kepulauan Babel pada peringatan Hari Pahlawan juga memberikan hadiah kepada para juara Olympiade Pahlawan Indonesia 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Abdul Fatah mengatakan setiap Hari Pahlawan, diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surbaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut Kemerdekaan Indonesia.
 
Pada pertempuran tersebut, rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.
 
"Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini, tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri," ujarnya.
 
Dia menilai semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang terus ditumbuhkan segenap insan warga negara Indonesia.
 
"Saya berharap peringatan Hari Pahlawan tahun ini, semua akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers Bung Karno," ujarnya.
 
Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dipusatkan di Lapangan Kantor Gubernur Kepulauan Babel diikuti personil Polda, TNI, ASN dan pelajar se-Babel berlangsung aman, lancar dan tertib.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif