ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Penganiaya Kucing di Serpong Terancam Pidana

Nasional penganiayaan di stip hari hak asasi hewan Kekerasan di Sekolah
Farhan Dwitama • 22 Maret 2021 16:34
Tangerang: Polsek Serpong telah meminta klarifikasi dari pihak Sekolah Solideo berinisial FY dan M yang sebelumnya berseteru terkait dugaan penganiayaan terhadap hewan, kucing. Pelaku penganiayaan kucing terancam pidana.
 
"Kami sudah melakukan pemeriksaan dan memintai keterangan saudara F, dan saksi M dan W," kata Kapolsek Serpong, Kompol Yudi Permadi dikonfirmasi, Senin 22 Maret 2021.
 
Dia menerangkan, terduga pelaku penganiaya kucing berinisial FY dapat dijerat tindak pidana ringan terkait penyiksaan hewan. Penganiayaan dilakukan kepala rumah tangga sekolah tersebut, pada 9 Maret 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ancaman pidana itu, lanjut Yudi, berdasarkan keterangan dari kedua saksi. Dia menyebut kucing yang diduga disiksa oleh FY masih hidup dan beberapa kali terlihat di sekitar tempat kejadian.
 
"Karena informasinya itu kucingnya tidak mati. Warga sama sekuriti di sana masih melihat berkeliaran. Hafal mereka sama kucingnya," jelas dia.
 
Meski begitu, polisi masih terus melakukan pendalaman. Selain itu pihaknya masih mengumpulkan informasi perihal dugaan penyiksaan kucing tersebut.
 
"Iya jadi untuk sementara kita masih pendalaman dulu. Ancamannya itu sementara tindak pidana ringan, pasal 302 terkait penyiksaan hewan," jelas dia.
 
Sebelumnya, dua pekerja sekolah Solideo berinisial  FY dan M yang beralamat di Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, bersitegang lantaran dugaan penganiayaan yang dilakukan salah satu pegawai sekolah terhadap kucing yang memasuki area sekolah.
 
Petugas keamanan sekolah M, bersitegang karena FY diduga melakukan penganiayaan terhadap induk kucing dan empat anak kucing, hingga induk kucing tersebut pingsan.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif