Ilustrasi pesawat/MTVN/Mohammad Rizal
Ilustrasi pesawat/MTVN/Mohammad Rizal

KNKT Menginvestigasi Pesawat Tergelincir di Bandara Ilaga

Nasional pesawat tergelincir
31 Mei 2017 07:20
medcom.id, Timika: Tim Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) menginvestigasi kecelakaan pesawat milik Mission Aviation Fellowship (MAF) di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak. Tim yang dipimpin Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) KNKT sudah tiba di Timika, pagi tadi.
 
"Kalau tidak ada hambatan, mereka langsung ke Ilaga," jelas Kadishub, Komunikasi dan Infrormatika Mimika John Rettob seperti dilansir Antara, Rabu 31 Mei 2017.
 
John berharap pesawat MAF dengan nomor penerbangan PK-MPS bisa segera dievakuasi ke pinggiran landasan pacu bandara. Ia tak menginginkan persitiwa tersebut mengganggu aktivitas penerbangan menuju maupun ke luar Bandara Ilaga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami harapkan seperti itu karena ada beberapa pesawat yang tertahan di Bandara Ilaga. Mereka tidak bisa keluar karena pesawat MAF masih ada di landasan. Demikian pun dengan pesawat lain yang mau masuk ke Ilaga, tentu tidak bisa kalau pesawat MAF belum bisa dievakuasi ke pinggir," jelas John.
 
Pesawat MAF yang dipiloti Pieter Van Dijk yang mengangkut empat penumpang dari Nabire, tergelincir saat mendarat di Bandara Aminggaru Ilaga, Selasa 30 Mei pagi. Perwakilan KNKT Papua Norbert Tunyanan mengatakan dari laporan yang diterima, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif