Vaksinasi oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Utara. Istimewa
Vaksinasi oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Utara. Istimewa

Binda Sulut Kebut Vaksinasi Booster Target di Atas 75%

Whisnu Mardiansyah • 17 Maret 2022 15:55
Manado: Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Utara terus mengejar vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi masyarakat. Targetnya 75 persen agar segera tercipta kekebalan komunal atau herd immunity.
 
Binda Sulut menggandeng dinas kesehatan di setiap daerah. Gerai vaksinasi digelar di 15 
kabupaten/kota se-Sulawesi Utara.
 
“Dengan adanya vaksinasi booster bagi masyarakat Sulut, diharapkan herd immunity bisa terbentuk dengan baik,” kata Kepala Binda (Kabinda) Sulut Laksamana Pertama TNI, Adriansyah dalam keterangannya, Kamis, 17 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Percepat Capaian Vaksinasi Covid-19, Polres Bangka Barat Bagikan Minyak Goreng
 
Adriansyah mengimbau masyarakat yang telah divaksin  dosis kedua serta sudah sesuai tahapan waktu agar segera melanjutkannya dengan vaksin booster. Untuk gerai vaksinasinya, ada di setiap kabupaten dan kota.
 
“Masyarakat bisa mendapatkan suntikan vaksin di gerai yang disediakan oleh Binda Sulut dan dinkes di setiap kabupaten dan kota,” tuturnya.
 
Menurutnya, dari berbagai penelitian vaksinasi booster terbukti mampu menurunkan tingkat keparahan orang yang terpapar covid-19. Meskipun terpapar, kebanyakan mereka hanya bergejala sangat ringan. Mayoritas yang harus dirawat adalah yang belum divaksin atau baru vaksin dosis pertama.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif