Ridwan Kamil akan mengevaluasi banjir bandang yang terjadi Rabu, 22 Juni 2022. Metro TV
Ridwan Kamil akan mengevaluasi banjir bandang yang terjadi Rabu, 22 Juni 2022. Metro TV

Primetime News

Ridwan Kamil Pantau Banjir dan Longsor Leuwiliang

MetroTV • 26 Juni 2022 20:24
Bogor: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama BPBD Jawa Barat meninjau lokasi banjir bandang dan longsor di Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu 26 Juni 2022, siang. Ridwan Kamil akan mengevaluasi banjir bandang yang terjadi Rabu, 22 Juni 2022, kemarin. 
 
"Ini diakibatkan tingginya intensitas hujan. Total 2 kecamatan di Kabupaten Bogor yang dilanda banjir dan tanah longsor," tutur presenter Metro TV, Wahyu Wiwoho, dalam tayangan Primetime News di Metro TV, Minggu, 26 Juni 2022. 
 
Akibat banjir dan longsor ini, puluhan hektare sawah rusak terendam banjir. Ratusan rumah warga juga terendam lumpur dan akses jalan tertutup material longsor. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ridwan Kamil akan mengevaluasi terkait penyebab terjadinya banjir. Ia mengimbau kepada warga untuk mensterilkan aliran sungai dari hulu hingga hilir agar tidak dipakai untuk budidaya ikan. 
 
"Kita harus evaluasi.  Sungai yang harusnya natural dipakai untuk budidaya. Itu menghalangi," tutur Ridwan Kamil 
 
Warga dibantu Tim SAR berbondong-bondong membersihkan halaman rumah dan akses jalan. Warga khawatir masih terjadi banjir serta longsor susulan. Mengingat intensitas hujan yang masih tinggi. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif