Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Foto: MI/Susanto
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Foto: MI/Susanto

Berambisi Menang Pemilu 3 Kali, Puan: Kalah itu Enggak Enak

Nasional PDIP Pemilu 2024 Pilpres 2024
Medcom • 29 April 2022 17:30
Wonogiri: Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani meminta seluruh kader PDI Perjuangan merapatkan barisan menyambut perhelatan Pemilu 2024. Dia berambisi menjadikan PDI Perjuangan sebagai satu-satunya partai yang hattrick (tiga kali berturut) menang Pemilu.
 
“Kalau Wonogiri punya target, DPR RI juga punya target, Nasional juga saya punya target. Bayangin gimana PDI Perjuangan kalau ini bisa terjadi. Insyaallah satu-satunya partai yang pernah hattrick menang tiga kali berturut-turut,” kata Puan saat mengunjungi kantor DPC PDI-P Wonogiri.
 
Puan menyebut, kemenangan PDI-P bisa membawa kenikmatan. Bukan untuk diri sendiri, tetapi juga bisa berbuat banyak untuk rakyat. “Kalah itu enggak enak. Enggak enaknya bukan karena tidak bisa bermewah-mewah, tapi kita jadi enggak bisa berbuat apa-apa. Dan mau melakukan sesuatu untuk rakyat jadi enggak segampang sekarang,” kata Puan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Puan mencontohkan kerja sinergi yang terjalin baik dan memberikan manfaat besar untuk rakyat seperti gotong royong pengadaan akses air bersih untuk warga Desa Gendayakan, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri. Tak hanya air, jalan akan dibangun. “Kalau kita menang, eksekutif sama legislatifnya kompak. Kita bisa melakukan banyak hal yang bermanfaat untuk rakyat,” ujar Puan.
 
Sebelum mendatangi kantor DPC Wonogiri, Puan meresmikan proyek Sarana Air Bersih untuk warga Desa Gendayakan. Desa ini lokasinya berada di 68 kilometer dari Kota Wonogiri dan pada ketinggian 195 meter di atas permukaan laut. Wilayahnya masuk dalam gugus karst Pegunungan Sewu. Medan desa yang terjal, berbukit dan berlapis batu kapur membuat warga Desa Gendayakan mengalami krisis air bersih selama puluhan tahun.
 
“Saya datang ke sana, wah wajah mereka seneng banget. Kenapa saya mau mulai begitu? Ya itu, ini salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk rakyat,” katanya.

 
(FZN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif