52 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Ambon menggelar ujian sekolah tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan covid-19. ANTARA/Penina F.Mayaut.
52 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Ambon menggelar ujian sekolah tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan covid-19. ANTARA/Penina F.Mayaut.

52 SMP di Ambon Gelar Ujian Sekolah Tatap Muka

Nasional Ujian Sekolah pandemi covid-19 protokol kesehatan Pembelajaran Tatap Muka
Antara • 19 April 2022 12:33
Ambon: Sebanyak 52 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Ambon menggelar ujian sekolah tatap muka mulai 18-21 April 2022. Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Ferdinand Tasso, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.
 
"Dari 52 SMP di Ambon seluruhnya menerapkan ujian tatap muka, dengan penerapan protokol kesehatan ketat," kata Ferdinand di Ambon, Selasa, 19 April 2022.
 
Baca: Masih PPKM Level 2, Seluruh SD di Lebak Gelar PTM 50%

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan ujian sekolah tingkat SMP untuk pertama kali digelar di masa pandemi covid-19. Penerapan protokol kesehatan sesuai ketentuan SKB empat menteri tentang panduan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 pada masa pandemi covid-19.
 
"Masa pandemi covid-19 strategi pelaksanaan pendidikan tatap muka maksimal 15 siswa dengan jarak tempat duduk yang diatur," jelasnya.
 
Dia menjelaskan pelaksanaan ujian sekolah tatap muka ini harus didukung semua pihak untuk mengawasi pelaksanaannya hingga semua berjalan lancar dan taat akan protokol kesehatan.
 
Setiap sekolah juga harus menyediakan fasilitas seperti tempat cuci tangan, selain mengawasi betul agar siswa pakai masker yang benar dan menjaga disiplin jaga jarak.
 
Ia menambahkan ujian sekolah bertujuan untuk menilai hasil belajar peserta didik secara utuh. Sehingga, asesmen hasil belajar siswa ini menjadi kewenangan dari masing-masing sekolah.
 
"Para gurulah yang bisa mengetahui proses belajar siswa serta bisa menilai secara utuh menggunakan beragam jenis atau bentuk asesmen," ungkap Ferdinand.
 

 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif