Ilustrasi--Helikopter water bombing memadamkan titik api yang timbul di beberapa daerah di Provinsi Sumatera Selatan (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Ilustrasi--Helikopter water bombing memadamkan titik api yang timbul di beberapa daerah di Provinsi Sumatera Selatan (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Empat Titik Panas Terpantau Muncul di Sumut

Antara • 30 Oktober 2021 15:31
Medan: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, menyebut terpantau ada empat titik panas di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatra Utara.
 
"Ke empat titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP, dan NOAA20," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Christin A Matondang, Sabtu, 30 Oktober 2021.
 
Baca: 86 Pasien Covid-19 Isoman di Babel Diawasi Ketat

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan empat titik panas tersebut terpantau tiga titik di Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, dan satu titik di Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas.
 
Terkait cuaca ia menjelaskan siang hari berpotensi hujan ringan hingga sedang d wilayah Kepulauan Nias, Humbahas, Tapsel, Tapteng, Madina, Pakpak Bharat, Dairi, Karo, Langkat dan sekitarnya.
 
Sore-malam hari berpotensi hujan sedang di wilayah Sumatera Utara dan dini hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di Langkat, Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai, Tebingtinggi, Labura, Labuha, Asahan, Batubara dan sekitaranya
 
"Suhu udara 23.0-32.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 65-99 persen angin berhembus dar Utara-Tenggara dengan kecepatan 10 – 30 km/jam," jelasnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif