Wajah baru Kalimalang. Foto: Dok/Metro TV
Wajah baru Kalimalang. Foto: Dok/Metro TV

Wajah Baru Kalimalang

Nasional ridwan kamil tata kota dki sungai bom di kalimalang
MetroTV • 21 April 2022 22:17
Bekasi: Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan revitalisasi kawasan Sungai Kalimalang yang terletak di Bekasi, Jabar pada Kamis, 21 April 2022. Sungai ini terinspirasi dari Sungai Cheonggyecheon yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Selain itu, sungai ini juga memiliki fasilitas seperti WC umum bagi para pengunjung.
 
Meskipun sudah memiliki wajah baru, sejumlah fasilitas di area sungai ini juga masih harus dibenahi. Di antaranya adalah belum tersedianya jembatan dan kurangnya tanaman hijau. Penghijauan dilakukan agar suasana sungai menjadi lebih sejuk dan dapat dinikmati pada siang hari.
 
Proses pengerjaan dari penataan sungai tersebut baru rampung satu dari empat tahap. Hal ini dikarenakan proyek tersebut bersamaan dengan pembangunan Tol Becakayu yang diperkirakan rampung pada 2023. Meskipun belum sepenuhnya rampung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sudah menyiapkan upaya-upaya pencegahan apabila terjadi masalah seperti masalah sosial dan sampah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tentunya kita lakukan nanti akan dikelola secara baik dan kemudian terkolaborasi di antara stakeholder yang ada,” tutur Plt. Wali Kota Bekasi Tri Ardhianto dalam tayangan Newsline, Kamis, 21 April 2022.
 
Tri menjelaskan nantinya di Sungai Kalimalang akan mengadakan beberapa event. Pihaknya mengupayakan untuk bekerja sama dengan Dinas Kebersihan dan Satpol PP. (Hana Nushratu)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif