Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Viral Pungli di Pantai Padang, 15 Pemuda Ditangkap

Nasional pungutan liar Pungli wisata Wisata Alam Padang Sumatra Barat
MetroTV • 05 Mei 2022 18:33
Padang: Belasan pemuda yang diduga pelaku pungutan liar (pungli) ditangkap petugas di beberapa lokasi objek wisata pantai di Kota Padang, Sumatra Barat, Kamis, 5 Mei 2022 siang. Hal ini usai banyaknya video viral yang beredar di media sosial.
 
Video-video tersebut memperlihatkan aksi pungli yang dilakukan para pemuda di beberapa objek wisata. Meliputi tempat wisata di Pantai Padang dan Pantai Air Manis.
 
"Kita melakukan upaya penindakan serta penegakan hukum. Total 15 orang kami amankan para terduga pungli," tutur kasat reskrim Polres Padang Kompol Dedy Ardiansyah

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari tangan pelaku petugas menyita barang bukti berupa karcis masuk objek wisata. Di karcis tersebut, pelaku gadungan mematok harga melebih harga karcis resmi. 
 
Baca: Bupati Pesisir Selatan Bakal Tindak Tegas Pelaku Pungli di Tempat Wisata
 
"Untuk satu karcis masuk objek wisata bagi kendaraan roda sebesar Rp2 ribu dan roda empat Rp5 ribu. Namun, pelaku meminta kepada pengunjung melebihi harga karcis yang telah ditetapkan," demikian dilaporkan presenter Zackia Arfan, dalam program Metro Hari Ini di Metro TV. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif