Deputi Parlemen Turki, Ahmet Aydin, menyerahkan cinderamata ke Ketua BKSAP DPR RI Noorhayati Assegaf. Foto: MTVN/Raiza Andini
Deputi Parlemen Turki, Ahmet Aydin, menyerahkan cinderamata ke Ketua BKSAP DPR RI Noorhayati Assegaf. Foto: MTVN/Raiza Andini

Indonesia Terima Cinderamata Persahabatan dari Parlemen Turki

Nasional parlemen
Raiza Andini • 07 September 2017 13:07
medcom.id, Nusa Dua: Delegasi Parlemen Turki menyerahkan cinderamata antik sebagai tanda persahabatan ke DPR RI. Tanda persahabatan ini diterima langsung Ketua panitia World Parliamentary Forum on Sustainable Development, Noorhayati Assegaf.
 
Noorhayati menerima sebuah mangkuk keramik antik berwarna putih. Motif bunga cantik khas Turki tampak menghiasi.
 
Delegasi Turki Ahmet Aydin menyebut, mangkuk antik tersebut merupakan barang langka dan hanya satu-satunya di Turki. Dia memberikan hadiah itu kepada Noorhayati sebagai simbol persahabatan yang selama ini telah terjalin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak ada maksud apa-apa. Ini hanya hadiah untuk teman," katanya di BNDCC, Nusa Dua, Kamis 7 September 2017.
 
Cindera mata ini diserahkan delegasi parlemen Turki usai melaksanakan rapat pleno. Mendapatkan bingkisan tersebut, Noorhayati tak bicara banyak dan disambut dengan senyum.
 
"Ini hanya hadiah aja," ungkap Noorhayati.
 
Indonesia-Turki memiliki hubungan yang cukup dekat. Terutama bila dilihat dari identitas negara berpenduduk mayoritas muslim namun berpemerintahan demokrasi moderat. Indonesia dan Turki juga negara yang berperan aktif untuk membantu pengungsi Rohingya.
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif