Ilustrasi DPO. (Foto:Antara/Basri Marzuki)
Ilustrasi DPO. (Foto:Antara/Basri Marzuki)

Pembunuh 2 TNI di Aceh Diduga Sudah Masuk DPO Selama Ini

Nasional penembakan penembakan tni
Amiruddin Abdullah Reubee • 27 Maret 2015 08:18
medcom.id, Banda Aceh: Kelompok sipil bersenjata yang membunuh dua anggota Intel Kodim 0103 Aceh Utara, diduga adalah mereka yang selama ini masuk daftar pencarian orang (DPO). Mereka masuk dalam DPO karena beberapa kali melakukan penculikan atau pemerasan di Aceh Timur dan Aceh Utara belakangan ini.
 
Kapolda Aceh Irjen Husein Hamidi mengatakan, ada tiga kelompok bersenjata api di Aceh Utara.
 
"Satu kelompok yang diduga terlibat penculikan diyakini masih berkeliaran di sekitar kawasan Kecamatan Nisam, yaitu sekitar lokasi kejadian," kata Kapolda Aceh Irjen Husein, Banda Aceh, Kamis (26/3/2015).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan, untuk mengejar kelompok pelaku, sedikitnya 135 personel polisi dikerahkan turun ke lapangan. Kemudian, sebanyak 300 pasukan TNI Korem Lilawangsa juga ikut memburu ke kawasan hutan atau tempat-tempat yang diduga menjadi lokasi persembunyian pelaku penembakan.
 
Operasi pemburuan dipimpin oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Cahyo Hutomo. Operasi juga meluas ke kecamatan lain yakni Nisam Utara, Nibong dan Muara Batu.
 
Sementara itu, Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta aparat keamanan segera menangkap pelaku bersenjata yang membunuh sadis dua prajurit TNI. "Aparat berwenang harus secepatnya mengungkap dan menangkap pelaku," katanya.
 
Pemerintah Aceh mengutuk keras aksi kriminal tersebut. Gubernur Aceh meminta aparat menghindari gerakan berlebihan dalam penanganan supaya masyarakat tidak bertambah resah atau semakin ketakutan. "Atas nama Aceh, saya turut berduka cita atas gugurnya prajurit Intel Kodim 0103," tuturnya.
 

(LOV)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif