AHY tidak membenarkan segala tindak kekerasan terhadap fisik
AHY tidak membenarkan segala tindak kekerasan terhadap fisik

AHY Kutuk Keras Penyerangan Terhadap Wiranto

Nasional Wiranto Diserang
Roni Kurniawan • 10 Oktober 2019 19:14
Bandung: Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengutuk keras peristiwa penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019.
 
"Saya mengutuk keras peristiwa penusukan Menko Polhukam di Pandeglang, Banten pada siang ini," ujar AHY dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Kamis, 10 Oktober 2019 petang.
 
AHY pun tidak membenarkan segala tindak kekerasan fisik, terlebih serangan tersebut terjadi terhadap perwakilan dari pemerintah yang tengah melaksanakan tugas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penyerangan secara fisik terhadap siapapun tidak dapat dibenarkan, apalagi mengancam jiwa dan nyawa seseorang; termasuk kepada para pejabat negara dan seluruh masyarakat Indonesia," sambungnya.
 
AHY pun meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut serta memberikan hukuman yang berat bagi pelaku guna tak terjadi hal yang serupa.
 
"Saya meminta aparat kepolisian untuk melakukan investigasi mendalam dan memberikan hukuman kepada para pelaku," sahutnya.
 
Sementara itu, AHY mengajak masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang menyikapi insiden penusukan terhadap Wiranto. Bahkan ia mengimbau agar masyarakat turut menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.
 
"Saya juga mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan di tanah air, juga membantu pemerintah dalam upaya melindungi seluruh rakyat Indonesia, dari Aceh hingga Papua," pungkasnya.
 


 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif