Atap SDN Gentong I ambruk. (Dok. BPBD Kota Pasuruan)
Atap SDN Gentong I ambruk. (Dok. BPBD Kota Pasuruan)

Siswa SDN Gentong Menjalani Trauma Healing

Nasional sekolah ambruk
Syaikhul Hadi • 06 November 2019 13:55
Pasuruan: Trauma healing dan mitigasi bencana diberika ke siswa SDN Gentong, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Pembekalan dan pendampingan tersebut merupakan instruksi langsung pemerintah pusat, sekaligus memantau langsung lokasi kejadian ambruknya atap bangunan kelas.
 
"Trauma healing diberikan untuk mengobati trauma akibat kejadian kemarin," ujar Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Kewarganegaraan dan Ilmu Pengetahuan Sosial (PPPPTK PKn dan IPS) Kemendikbud, Subandi, saat mengunjungi SDN Gentong, Kota Pasuruan, Rabu, 6 November 2019.
 
Dia menerangkan perbaikan sekolah akan dilakukan pada anggaran tahun depan, karena tidak mungkin dimasukkan dalam anggaran tahun ini. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Pasuruan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nantinya, Perbaikan sekolah kami akan bekerja sama dengan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," jelasnya.
 
Pihaknya menginginkan kegiatan belajar mengajar berjalan normal. Para siswa bisa menempati ruang kelas lainnya agar kegiatan belajar mengajar tidak berhenti.
 
"Jangan sampai kegiatan belajar mengajar itu terhenti, apalagi sebentar lagi juga ujian sekolah," tandasnya.
 
Empat atap ruang kelas SDN Gentong di Jalan KH. Sepuh Kelurahan Genting, Kecamatan Gadingrejo, Pasuruan, Jawa Timur ambruk. Runtuhnya material atap bangunan kelas menimpa siswa dan guru.
 
Insiden itu terjadi pada Selasa, 5 November 2019, sekitar pukul 08.30 WIB. Dua dari 16 korban dinyatakan meninggal. Puluhan korban lainnya mengalami luka ringan dan luka berat, masih dirawat intensif di RSUD dr. Soedarsono Pasuruan.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif