Ilustrasi-- Kemacetan di Kota Bogor, Jawa Barat. (Foto: Medcom.id/Rizky)
Ilustrasi-- Kemacetan di Kota Bogor, Jawa Barat. (Foto: Medcom.id/Rizky)

Kota Bogor Akan Bangun Jembatan Lingkar Kebun Raya

Rizky Dewantara • 28 November 2019 10:09
Bogor: Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, akan melakukan pelebaran jalan dan pembangunan jembatan di kawasan lingkar Kebun Raya Bogor. Hal itu untuk mengurai kemacetan akibat tingginya volume kendaraan pada ruas jalan tersebut.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Chusnul Rozaqi, mengatakan, pihaknya telah mengusulkan anggaran pembebasan lahan yang digunakan untuk pelebaran jembatan Otista dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2019 dan APBD 2020.
 
"Kami menargetkan pembebasan lahan untuk pelebaran Jalan dan Jembatan Otista (Oto Iskandardinata) rampung pada Februari 2020," kata Chusnul, Rabu, 27 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Chusnul memaparkan total anggaran pembangunan dan pelebaran jalan mencapai Rp70 miliar. Rinciannya, Rp30 miliar untuk pembebasan lahan dan pelebaran jalan dan Rp40 miliar untuk pembangunan fisik jembatan Otista.
 
Lebih lanjut, saat ini pihaknya sedang memproses pengajuan peta bidang pada lahan seluas 625 meter persegi ke Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kota Bogor. Setelah peta bidang selesai, dilanjutkan sosialisasi kepada masyarakat.
 
"Terkait berapa bidang tanah nanti dikeluarkan BPN. Kamis (28 November 2019) sudah proses pengajuan suratnya ke BPN. Setelah peta bidang keluar dari BPN, kita langsung sosialisasikan ke masyarakat," tutup dia.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif