Lokasi penyerangan anjing Pitbull terhadap warga di Jalan Tidung 10, Kelurahan Mapala, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 25 November 2019. (Foto: Medcom.id/Syawaluddin)
Lokasi penyerangan anjing Pitbull terhadap warga di Jalan Tidung 10, Kelurahan Mapala, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 25 November 2019. (Foto: Medcom.id/Syawaluddin)

Warga di Makassar Kritis Diserang Anjing Pitbull

Nasional penyerangan
Muhammad Syawaluddin • 25 November 2019 16:54
Makassar: Irawati Zaskia, 35, kritis usai diserang seekor anjing berjenis Pitbull di dekat rumahnya, Kelurahan Mapala, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan.
 
"Informasinya, korban sekarang dirawat di Rumah Sakit Awal Bross (Makassar). Kabarnya akan dioperasi," kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Mapala, Aipda Umar Zulkarnain, Senin, 25 November 2019.
 
Penyerangan anjing Pitbul terhadap Irawati berawal saat korban sedang berada di luar rumah. Anjing milik Iccang, tetangga Irawati, di saat yang sama tengah dilepas di halaman rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Umar, anjing tersebut dilepas dari belenggu setiap hendak buang air oleh pemiliknya. Saat itu anjing milik Iccang melihat seekor kucing dan mengejarnya hingga keluar halaman.
 
"Anjing ini lihat kucing, kemudian dikejar hingga keluar pagar," beber Umar.
 
Kaget lantaran anjing milik Iccang keluar pagar, Irawati langsung berlari menuju rumah dan hendak menutup pagar. Nahas, pagar belum sempat tertutup, anjing tersebut kadung menyerang Irawati.
 
"Baru mau tutup pagar, anjing itu langsung lompat dan menggigit korban," jelasnya.
 
Warga yang melihat langsung melakukan pertolongan dan mengamankan anjing tersebut. Akibat serangan itu, korban mengalami luka robek pada bagian wajah sebelah kiri dan mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.
 
Hingga laporan diturunkan, pemilik anjing tidak dapat ditemui. Bahkan kepolisian memberikan waktu 24 jam kepada tetangga Irawati tersebut untuk melapor dan mengklarifikasi peristiwa itu ke Mapolsek Rappocini.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif