Ilustrasi kabut asap. (ANT/SYIFA YULINNAS)
Ilustrasi kabut asap. (ANT/SYIFA YULINNAS)

Kabut Asap Menyelimuti Palangka Raya

Nasional kabut asap
Antara • 17 Juli 2019 15:34
Palangka Raya: Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-54 Pemerintah Kota Palangka Raya dan HUT ke-62 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, di halaman kantor wali kota diwarnai tebaran kabut asap. Sejumlah peserta upacara menggunakan masker menghindari menghirup asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang menyelimuti Kota Cantik itu.
 
"Tiga hari terakhir saat pagi dan sore hari kabut asap menyelimuti kota termasuk pada hari ini saat upacara peringatan HUT kota dan pemerintah kota. Ini menjadi perhatian kita semua," kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin usai upacara, Rabu, 17 Juli 2019.
 
Meski diselimuti kabut asap, lanjut dia, pelaksanaan upacara memperingati hari jadi kota dan pemerintah kota itu tidak terganggu dan berlangsung sesuai harapan. Namun, dia mengingatkan kabut asap menjadi perhatian semua pihak, termasuk masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini Satgas Karhutla terus melakukan pemantauan kondisi di lapangan serta selalu siap melakukan pemadaman jika terjadi kebakaran," katanya.
 
Dalam upacara peringatan ke-54 Pemerintah Kota Palangka Raya dan HUT ke-62 Kota Palangka Raya itu diikuti sejumlah kepala daerah di Provinsi Kalimantan Tengah. Termasuk jajaran Forkopimda Kota Cantik itu.
 
Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yakya mengapresiasi capaian dan prestasi yang diraih Pemerintah Kota Palangka Raya. Tapi, dia mengajak seluruh warga Kalteng untuk memperhatikan kondisi musim hingga potensi kebakaran hutan dan lahan.
 
"Saya imbau masyarakat di Kalteng senantiasa menjaga pekarangan, hutan dan lahan dengan mengaktifkan posko di wilayah masing-masing sehingga tidak terjadi kebakaran," katanya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif