Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Medcom.id/Amal)
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Medcom.id/Amal)

Polda Ambil Alih Kasus Pencabulan di Jombang

Nasional pencabulan
Amaluddin • 16 Januari 2020 20:04
Surabaya: Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur mengambilalih kasus dugaan pencabulan anak berinisial MN di salah satu pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Jombang. Kasus ini sebelumnya ditangani Polres Jombang.
 
"Ada satu tersangka berinisial MSAT, 39, dalam kasus dugaan adanya pencabulan anak di bawah umur ini," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, di Surabaya, Kamis, 16 Januari 2020.
 
Tersangka MSAT disebut sebagai pengurus Pondok Pesantren, yang ditengarai anak seorang kiai terkenal di Jombang. Pria asal Desa Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, itu dilaporkan ke polisi oleh korban MN pada awal Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Truno enggan mengungkap siapa sosok tersangka MSAT tersebut. "Secara status (identitas tersangka), saya tidak akan sampaikan," kata Truno.
 
Meski telah menjadi tersangka, hingga saat ini polisi belum menahan MSAT. Alasannya, polisi masih menyelidiki lebih mendalam kasus tersebut, termasuk memeriksa korban hingga saksi-saksi.
 
"Tersangka belum ditahan, kami saat ini menunggu perkembangan gelar perkara penyidik Ditreskrimum," ujarnya.
 
Selain itu, Truno mengaku masih menunggu adanya pelaporan korban lainnya. Hingga saat ini baru ada satu korban NM yang telah melapor ke polisi. "Sekarang baru satu orang yang sudah melapor (MN). Sekarang masih pendalaman nama korban lainnya," katanya.
 
Truno berharap para korban memberanikan diri melaporkan ke polisi. Polisi, kata Truno, menjamin penuh keamanan korban sebagaimana diatur dalam Undang-undang. "Apalagi korban diduga masih di bawah umur. Jadi ada perlakuan khusus bagi korban," ujarnya.
 

(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif