Para bocah yang ditangkap polisi hendak ke MK. Foto: Medcom.id
Para bocah yang ditangkap polisi hendak ke MK. Foto: Medcom.id

11 Bocah Tangerang Hendak ke MK Diadang

Nasional Sidang Sengketa Pilpres 2019
Hendrik Simorangkir • 27 Juni 2019 16:30
Tangerang: Jajaran Polres Metro Tangerang Kota mencegah 11 anak di bawah umur yang akan bertolak ke gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta. Kesebelas anak tersebut hendak mengikuti aksi di sekitar gedung MK.
 
Informasi yang dihimpun, 11 bocah tersebut berasal dari Tangerang. Mereka masih duduk di tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan pondok pesantren.
 
"Mereka ada 11 anak di bawah umur semua yang berangkat mau ke MK, " ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim, Kamis, 27 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karim menjelaskan, belasan bocah itu diamankan di kawasan niaga terpadu, Jalan Daan Mogot, Kelurahan Porisjaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. Saat itu pihaknya tengah melakukan penyekatan terhadap massa yang akan beraksi di sekitar MK.
 
"Dalam penyekatan tersebut dilakukan penyetopan terhadap kendaraan truk yang menuju Jakarta, di dalamnya terdapat beberapa orang. Saat dicek mereka mengaku akan ke Jakarta menghadiri halalbihalal di MK Jakarta," jelasnya.
 
Karim menjelaskan, 11 anak tersebut pergi ke MK dengan membawa nama PPH (Para Pencinta Habib) yang bermarkas di Jalan Perum Taman Aster, Kelurahan Cibodasari, Kota Tangerang. Ia menambahkan, keberangkatan mereka memang sudah direncanakan.
 
"Mereka berencana pergi dengan cara nebeng menggunakan truk yang mengarah ke Jakarta," ungkapnya.
 
Karim menduga, para bocah di bawah umur itu adalah korban hasutan. Dia melanjutkan, Polres Metro Tangerang Kota sedang menyelidiki dalang penghasut ke 11 anak tersebut, sehingga berniat ke MK.
 
"Kasihan masih di bawah umur semua, karena mereka korban sebenarnya. Kita lagi mendalami siapa yang lagi mengajak mereka," jelasnya.
 
Dalam penyekatan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa bendera berwarna biru putih biru bertuliskan PPH Perum berlambang dua bilah pedang bersilang berwarna hitam, uang sebesar Rp92 ribu dan tiga buah gawai.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif