Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Warga Tangerang Dilarang Takbir Keliling

Nasional Virus Korona
Hendrik Simorangkir • 22 Mei 2020 15:54
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling pada malam Idulfitri. Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menuturkan imbauan sesuai pembatasan sosial berskala besar (PSBB).
 
"Untuk mencegah terjadinya kerumunan, kemacetan dan kecelakaan yang bisa merugikan banyak masyarakat dan menghambat penyebaran virus covid-19," kata Arief di gedung MUI Kota Tangerang, Jumat, 22 Mei 2020.
 
Baca: 77 ASN Kota Solo Terdaftar Penerima BST

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arief mengharapkan momen perayaan malam Idulfitri dapat dilakukan dengan cara yang sederhana namun tidak mengurangi kualitas ibadah. Arief ingin masyarakat bisa mematuhi anjuran pemerintah agar covid-19 tak menjangkit orang baru.
 
"Takbirannya bisa di rumah-rumah saja yang bisa dilakukan bersama keluarga. Jadi bisa mengurangi hal-hal yang sifatnya berlebihan," jelas Arief.
 
Arief menambahkan Pemkot Tangerang akan berkoordinasi dengan jajaran Polres Metro Tangerang Kota serta Kodim 0506 untuk melakukan monitoring pada malam perayaan Idulfitri di Kota Tangerang.
 
"Salah satunya monitoring ke tempat yang bisa jadi pusat keramaian, seperti pasar dan ruang terbuka publik," pungkas Arief.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif