Calon penumpang tengah memverifikasi dokumen pendukung perjalanan penerbangan di Bandara Soekarno Hatta. (Foto: Medcom.id/Hendrik)
Calon penumpang tengah memverifikasi dokumen pendukung perjalanan penerbangan di Bandara Soekarno Hatta. (Foto: Medcom.id/Hendrik)

Bandara Soetta tak Layani Rapid Test Penumpang Domestik

Nasional Virus Korona bandara soekarno-hatta
Hendrik Simorangkir • 15 Mei 2020 16:24
Tangerang: Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II, Febri Toga Simatupang, menegaskan, pihaknya tidak menyediakan fasilitas rapid test untuk para penumpang penerbangan rute domestik. Apalagi melayani penerbitan surat keterangan sehat atau bebas covid-19.
 
"Kami sampaikan di Bandara Soekarno-Hatta tidak ada fasilitas pemeriksaan rapid test apalagi penerbitan surat keterangan sehat untuk calon penumpang," ujarnya, Jumat, 15 Mei 2020.
 
Febri menjelaskan surat keterangan pemeriksaan kesehatan dengan rapid test merupakan salah satu syarat untuk dapat melakukan perjalanan menggunakan transportasi udara rute domestik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setiap calon penumpang khususnya rute domestik tidak akan diizinkan memasuki gedung terminal untuk melakukan check-in apabila tidak melampirkan surat keterangan sehat pada saat validasi data dan kelengkapan dokumen perjalanan di pos pemeriksaan pertama," ungkapnya.
 
Baca juga:Langgar PSBB, Tempat Hiburan Malam di Tangsel Disegel
 
Ia mengatakan pos pemeriksaan dokumen dan validasi data calon penumpang oleh Gugus Tugas Udara Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta terdapat di Gate 4 Terminal 2E dan Gate 3 Terminal 3.
 
"Kami imbau kepada calon penumpang rute domestik agar terlebih dahulu melengkapi dokumen perjalanan sebelum datang ke Bandara Soekarno-Hatta," jelasnya.
 
Febri menambahkan surat keterangan yang menyatakan calon penumpang telah melakukan pemeriksaan kesehatan dengan metode rapid test ini adalah syarat wajib untuk pembelian tiket penerbangan.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif