Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi . ANTARA/Kornelis Kaha
Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi . ANTARA/Kornelis Kaha

Pemprov NTT Tetap Berlakukan PPKM Level 3 di Libur Nataru

Antara • 09 Desember 2021 08:30
Kupang: Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masih menunggu surat keputusan pembatalan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dari pemerintah pusat.
 
"Ya kita belum terima keputusan itu, jadi saya belum bisa memberikan komentar atau menentukan sikap lebih lanjut," kata Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi kepada ANTARA di Kupang, Rabu, 8 Desember 2021.
 
Josef mengatakan saat ini penerapan PPKM untuk NTT khusus level 3 akan tetap diterapkan sesuai rencana yakni pada tanggal 21 Desember 2021 mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi memang untuk level 3 sesuai rencana wilayah NTT dimulai pada 21 Desember dan akan tetap kita terapkan ini sambil menunggu surat resmi dari pemerintah pusat," tambah dia.
 
Baca: Vaksinasi Lansia di Kota Medan Terkendala Izin Keluarga
 
Sebelumnya Pemerintah Provinsi NTT memutuskan untuk menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 mulai 21 Desember 2021 sampai 3 Januari 2022 guna menekan risiko penularan covid-19 semasa libur Natal dan Tahun Baru.
 
"Kami sudah bicarakan pada tingkat Forkopimda NTT bahwa pada 21 Desember mulai diberlakukan PPKM Level 3 di NTT," kata Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat pada Kamis pekan lalu.
 
"Memang secara nasional mulai berlaku 24 Desember tetapi di NTT dimajukan mulai 21 Desember sebagai upaya mengantisipasi peningkatan kasus COVID-19," tambah dia,
 
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif