Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

323 Nakes di Aceh Barat Telah Divaksin Booster Kedua

Antara • 15 Agustus 2022 08:00
Aceh: Sebanyak 323 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Aceh Barat hingga pekan kedua Agustus, telah mendapatkan vaksinasi dosis keempat (booster kedua) dari pemerintah daerah.
 
“Alhamdulillah, semoga vaksinasi dosis keempat ini semakin menguatkan imunitasi bagi tenaga kesehatan di Aceh Barat, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Junaidah di Meulaboh, Minggu, 14 Agustus 2022.
 
Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat menargetkan sebanyak 1.849 orang tenaga kesehatan di daerah tersebut mendapatkan vaksin dosis keempat. Syarifah merinci, 323 orang yang sudah divaksin tersebut mencapai persentase sebesar 17,5 persen, dari total target tenaga kesehatan yang harus divaksin sebanyak 1.849 orang.
 
Baca: Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat di Sumut Mencapai 30,15%

Sedangkan jumlah tenaga kesehatan di Aceh Barat yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama sebanyak 2.141 orang atau sebesar 115,8 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian dosis kedua sebanyak 2.072 orang atau sebesar 112,1 persen, serta tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga sebanyak 1.235 orang atau sebanyak 66,8 persen.
 
Syarifah juga menambahkan pelaksanaan vaksinasi booster kedua atau vaksinasi dosis keempat bagi tenaga kesehatan di Aceh Barat, akan terus dilakukan setiap hari sesuai dengan target yang telah ditentukan.
 
Ia berharap dengan banyaknya tenaga kesehatan yang divaksin, maka diharapkan akan semakin meningkatkan imunitas bagi tenaga kesehatan yang melayani masyarat di saat situasi pandemi covid-19 seperti saat ini.
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif