Sejumlah kerabat dari kapten helikopter Polri AKP Arif Rahman Saleh mendatangi rumah duka di wilayah Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.
Sejumlah kerabat dari kapten helikopter Polri AKP Arif Rahman Saleh mendatangi rumah duka di wilayah Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Keluarga Berharap Pilot Helikopter Jatuh di Perairan Babel Ditemukan Selamat

Hendrik Simorangkir • 28 November 2022 20:51
Tangerang: Sejumlah kerabat dari kapten helikopter Polri AKP Arif Rahman Saleh mendatangi rumah duka di wilayah Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Korban merupakan seorang pilot helikopter yang hilang di perairan Kepulauan Bangka Belitung. 
 
Salim, ayah dari AKP Arif Rahman berusaha tegar meski dirundung kesedihan karena anaknya menjadi salah satu korban kecelakaan helikopter nahas tersebut. 
 
"Anak saya sudah berdinas dua bulan bersama helikopter itu," ujarnya, di kediaman AKP Arif Rahman Saleh, Kelurahan Babakan Kota Tangerang, Senin, 28 November 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Salim, seharusnya helikopter yang dipiloti anaknya untuk patroli itu sudah waktunya diganti. AKP Arif, lanjutnya, memiliki seorang istri dan dua orang anak.
 
Baca juga: Nelayan Temukan Benda Diduga ELT Helikopter Polri

"Karena (Helikopter) di sana sudah waktu di istirahatkan lah. Arif punya seorang istri dan dua anaknya. Kedua anaknya masih SMP dan SD," katanya.
 
Salim menjelaskan, helikopter yang hilang kontak itu berangkat dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah menuju Tanjung Pandan, Belitung. Saat ini, Salim masih menunggu kabar operasi pencarian keberadaan AKP Arif yang belum ditemukan. 
 
"Kami keluarga besar berharap AKP Arif Rahman Saleh ditemukan dengan keadaan selamat," ungkapnya.
 
Helikopter Polairud milik Polri jenis BO 105 P 1103, itu bermuatan empat orang kru. Yakni AKP Arif Rahman Saleh (Kapten), Briptu Lasminto, Aipda Joko M, Bripda Anam. 
 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif