Satreskrim Polres Depok menangkap 25 pelaku kejahatan selama Oktober 2019, Kamis, 31 Oktober 2019. Medcom.id/ Octavianus Dwi Sutrisno
Satreskrim Polres Depok menangkap 25 pelaku kejahatan selama Oktober 2019, Kamis, 31 Oktober 2019. Medcom.id/ Octavianus Dwi Sutrisno

Polres Depok Tangkap 25 Penjahat dalam Satu Bulan

Nasional kejahatan
Octavianus Dwi Sutrisno • 31 Oktober 2019 19:48
Depok: Pihak Kepolisian terus bergerak untuk menekan angka kriminalitas di wilayah perbatasan Ibu Kota yaitu Depok. Satreskrim Polres Depok sudah mengungkap 17 kasus kriminal jalanan sepanjang Bulan Oktober 2019.
 
Di antaranya aksi pencurian disertai kekerasan (Curas) dengan jumlah satu kasus, pencurian dengan pemberatan (Curat) delapan kasus, pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) enam kasus.
 
"Selebihnya satu kasus pembunuhan, satu kasus penggunaan senjata tajam. Dengan total tersangka 25 orang," kata Kapolres Metro Depok, AKBP Azis Andriansyah di Mapolresta Depok Jalan Margonda, Kamis, 31 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Azis menjelaskan dari hasil interogasi sebagian besar pelaku kriminalitas yang berhasil dibekuk bukan warga Kota Depok. Mereka sengaja menyatroni Kota berjuluk seribu belimbing ini, dengan tujuan mencari target aksi kejahatan.
 
"Tapi sebagian pelaku ada yang warga Depok, tapi sebagian besar bukan. Ini kemungkinan karena, parkir liar yang cukup banyak kemudian beberapa kantung parkir tidak ada penjagaan. Sehingga memudahkan para pelaku, beraksi," jelas Azis.
 
Selain itu teridentifikasi beberapa pelaku memang pemain lama atau sudah malang melintang di dunia kejahatan jalanan. Namun Azis menuturkan rata-rata para pelaku mengaku baru satu atau dua kali melakukan kejahatan.
 
"Kami tidak lantas percaya begitu saja, karena keterangan mereka belum tentu benar. Oleh sebab itu, akan terus kita ungkap dan dalami termasuk jaringannya. Apakah mereka beraksi secara bersama - sama, atau sendirian," pungkas Azis.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif