Ilustrasi pemain Sriiwjaya FC melakukan latihan di stadion GSJ Palembang. Foto: Medcom.id/ Gonti Hadi Wibowo
Ilustrasi pemain Sriiwjaya FC melakukan latihan di stadion GSJ Palembang. Foto: Medcom.id/ Gonti Hadi Wibowo

PSSI Sumsel Pastikan Kelayakan Gelora Sriwijaya Jakabaring

Nasional piala dunia Piala Dunia U-20
Gonti Hadi Wibowo • 02 November 2019 14:37
Palembang: Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumsel, Ucok Hidayat mengatakan jika pihaknya telah berkomunikasi dengan Plt Ketua PSSI Iwan Budiarto tentang kedatangan FIFA ke stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ). Ucok mengatakan FIFA akan datang meninjau stadion GSJ, Palembang, pada 27 November 2019 mendatang.
 
"Ini juga meluruskan kabar hoax yang beredar jika FIFA telah memutuskan ada enam stadion kita masih menunggu keputusan FIFA. Saya tegaskan itu tidak benar bahwa enam stadion lainnya belum ditetapkan," kata Ucok saat dikonfirmasi, Sabtu 2 November 2019.
 
PSSI Sumsel Pastikan Kelayakan Gelora Sriwijaya Jakabaring
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ). Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ucok menjelaskan kedatangan FIFA ke Bumi Sriwijaya ini untuk melakukan inspeksi lapangan untuk menentukan stadion yang paling layak untuk Piala Dunia U-20 2021.
 
Ucok juga mengaku terus meyakinkan PSSI dan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bahwa stadion GSJ sangat layak untuk menjadi salah satu venue tuan rumah.
 
"Komplek Jakabaring Sport City (JSC) itu satunya di Indonesia dan Asia yang punya berbagai fasilitas olahraga terpusat di salah satu tempat dan kita juga punya lapangan Atletik ada dua di komplek JSC. Selain itu stadion Bumi Sriwijaya juga sangat siap," jelas Ucok.
 
Sementara Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku telah bertemu dengan PT. Jakabaring Sport City (JSC) selaku pengelola stadion GSJ. Bahkan beberapa hari yang lalu PT JSC secara formal telah mengajukan ke Kemenpora dan PSSI agar stadion GSJ bisa menjadi tuan rumah.
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel berencana akan meminta bantuan dana ke pemerintah pusat untuk memperbaiki berbagai fasilitas di stadion GSJ.
 
"Kita juga akan mengalokasikan dana APBD jika memang Piala Dunia U-20 akan digelar di Palembang juga. Selain itu, kita juga akan minta dana APBN dari pusat," kata Deru.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif