Suasana belajar siswa SKh Assalam 01 belajar di tenda di SKh Assalam 02,Ciater, Tangerang Selatan. Foto: Medcom.id/Farhan D
Suasana belajar siswa SKh Assalam 01 belajar di tenda di SKh Assalam 02,Ciater, Tangerang Selatan. Foto: Medcom.id/Farhan D

Puluhan Siswa Sekolah Khusus Ujian di Tenda

Nasional sekolah rusak
Farhan Dwitama • 03 Desember 2019 14:08
Tangerang: Sebagian siswa Sekolah Khusus (SKh) Assalam 01, Ciater, Tangerang Selatan, Banten, terpaksa beraktivitas di tenda. Sedangkan sebagian lainnya, menumpang di SKh Assalam 02 Ciater.
 
"Total ada 84 siswa. Karena keterbatasan ruang di SKh Assalam 02, akhirnya dibuatkan tenda. Apalagi saat ini anak-anak sedang ujian, jadi tidak mungkin dipaksakan," kata Bendahara SKh Assalam 01 Ciater Indri Firmansyah di Tangerang Selatan, Selasa, 3 Desember 2019.
 
Indri menerangkan kegiatan belajar mengajar SKh Assalam 01 telah aktif sejak Senin, 2 Desember 2019 dengan menumpang SKh Assalam 02 Ciater. Namun tidak semua siswa bisa ditampung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pantauan Medcom.id, dua buah tenda dibangun unruk kebutuhan ujian siswa. Cuaca terik dipastikan menganggu kenyamanan siswa yang mengikuti ujian. Sejumlah siswa tampak mengibaskan buku ke arah wajah dan badan.
 
"Itu kita sudah paksakan agar sebagian siswa masuk kelas. Tapi di sini juga ada keterbatasan, kita mengakali dengan mendirikan tenda agar anak-anak tetap bisa mengikuti ujian," terangnya.
 
SKh Assalam 01 Ciater mengalami retak dan rusak parah diduga akibat pergerakan tanah. Kerusakan gedung sekolah meliputi sejumlah ruang depan, kelas dan toilet sekolah. Beberapa lantai sekolah juga merenggang.
 
Kerusakan sekolah mulai terjadi setelah bencana gempa pada Agustus 2019. Sehingga terjadi pergeseran tanah bangunan.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif