NEWSTICKER
 Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat ditemui di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu, 11 September 2019. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat ditemui di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu, 11 September 2019. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Bupati Tangerang Sebut Pilkades 2019 Rawan Politik Uang

Nasional politik uang Pilkades
Hendrik Simorangkir • 11 September 2019 18:16
Tangerang: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan pemilihan kepala desa (Pilkades) 2019, berpotensi rawan praktik politik uang (money politic). Pilkades tersebut akan diselenggarakan pada 1 Desember 2019.
 
"Kemungkinan money politic akan terjadi. Jadi hal-hal itu sudah kita antisipasi. Tinggal nanti kita lihat perkembangan situasi terakhir saja," kata Zaki di Tangerang, Rabu, 11 September 2019.
 
Zaki menambahkan konflik antar pendukung pun berpotensi terjadi pada pagelaran tersebut. Zaki memastikan semua regulasi, peraturan, dan kesiapan sudah mencapai titik temu tinggal menunggu hari pelaksanannya saja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari hasil pemetaan, semua desa punya potensi (ricuh), tapi nanti kita lihat perkembangannya," jelas Zaki.
 
Zaki menjelaskan untuk mencegah tindakan anarkis, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang telah menggandeng kepolisian dari tiga polres yang melingkupi wilayah Kabupaten Tangerang. Ketiga polres tersebut nantinya akan mengamankan 152 desa yang akan menggelar Pilkades 2019.
 
"Polres Tangerang Selatan, Polres Metro Tangerang Kota, dan Polresta Tangerang, dan TNI. Sudah kita lakukan koordinasi terkait keamanan. Akan dilibatkan kurang lebih 4 ribu sampai 5 ribu personel yang akan mengamankan disebar di 152 desa," pungkas Zaki.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif