Tim verifikasi PSSI memeriksa kelayakan lapangan Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Jatim, Jumat (29/11). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Tim verifikasi PSSI memeriksa kelayakan lapangan Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Jatim, Jumat (29/11). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Surabaya Pastikan Kesiapan Tiga Lapangan untuk Piala Dunia 2020

Nasional piala dunia Piala Dunia U-20
Syaikhul Hadi • 27 Oktober 2019 15:43
Surabaya: Pemerintah kota Surabaya memastikan tiga dari lima lapangan pendukung Piala Dunia U-20 Tahun 2021 sudah sesuai persyaratan Federation International Football Association (FIFA). Stadion tersebut adalah Gelora 10 November, Karanggayam, dan Lakarsantri.
 
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan hanya tiga lapangan tersebut yang cukup representatif sebagai pendukung venue utama.
 
"Stadion Gelora 10 November, Karanggayam dan Lakarsantri. Kalau untuk latihan, Jelidro ukurannya tak sesuai. Jadi kita tak jadi pakai, ada dua pilihan yang sudah saya sampaikan ke Bu Walikota, apakah nanti menggunakan lahan di dalam gedung Bung Tomo," kata Eri di Surabaya, Minggu, 27 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Eri menjelaskan lapangan yang dipakai untuk venue pertandingan utama tidak boleh untuk kegiatan latihan. Untuk itu pemerintah kota saat ini berencana memanfaatkan lahan di depan Stadion Gelora Bung Tomo sebagai tempat latihan.
 
"Kita buatkan dua atau tiga lapangan. Kita akan check ukurannya. Bu Wali Kota meminta agar dicheck dulu ukurannya, kalau memenuhi syarat bisa dibangun," jelas Eri.
 
Adapun lokasi lahan yang bisa dimanfaatkan untuk pembangunan lapangan baru berada di dekat Masjid sebelah kanan dari pintu masuk menuju Gelora Bung Tomo. "Fasilitasnya sama, tapi tak sama dengan lapangan utama. Ukurannya internasional, 75 x110 meter," ungkap Eri.
 
Eri memperkirakan pembangunan lapangan baru akan dilakukan mulai bulan Januari mendatang dan akan tuntas selang waktu enam bulan kedepannya.
 
"Kalau APBD di gedok di 10 Nopember, berarti kita bisa lelang di Bulan Desember. Jika Desember sudah ada pemenangnya, maka Januari sudah bisa bekerja," pungkas Eri.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif