NEWSTICKER
Tol Jagorawi. Foto: MI/Pius Erlangga
Tol Jagorawi. Foto: MI/Pius Erlangga

Gardu Tol Jagorawi Ditambah

Nasional tol
Antonio • 19 Desember 2019 18:26
Bekasi: Jasa Marga menambah gardu dan mobile reader di Tol Jagorawi. Penambahan menyusul penyesuaian tarif pada Kamis, 19 Desember 2019.
 
"Seperti Gerbang Tol Sentul I, Gerbang Tol Sentul Selatan II, Gerbang Tol Ciawi II, Gerbang Tol Citeureup I yang kita tambah kapasitasnya total ada delapan gardu yang kita tambah," kata Regional Jabodetabek Jabar Division Head Jasa Marga, Reza Febriano di Kantor Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 19 Desember 2019.
 
Pihaknya juga menambahkan lima unit mobile reader. Penambahan dilakukan untuk mempercepat layanan transaksi di gerbang tol.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Reza menambahkan pelayanan lalu lintas di ruas Tol Jagorawi juga ditingkatkan.Petugas operasional disiagakan di titik rawan kepadatan, untuk mengurai kepadatan.
 
"Yang kedua melakukan contra flow secara rutin terutama saat weekend mulai dari Km 44 sampai Km 46. Ini untuk memperlancar kendaraan atau pengguna jalan yang menuju ke arah Tol Bocimi ataupun yang mau menuju ke arah Ciawi," ujarnya.
 
Jasa Marga resmi melakukan penyesuaian tarif di ruas Jalan Tol Jagorawi hari ini. Kenaikan tarif mencapai 7,3 persen dan penurunan tarif tol ini sekitar minus 17,95 persen.
 
Untuk kendaraan golongan I yang semula Rp 6.500 naik menjadi Rp 7.000. Kemudian untuk golongan II dari Rp 9.500 naik menjadi Rp11.500.
 
Sementara, untuk kendaraan golongan III mengalami penurunan tarif. Dari yang semula Rp 13.000 menjadi Rp 11.500. Lalu, tarif kendaraan golongan IV tetap Rp 16.000. Kemudian golongan lima yang semula Rp 19.500 menjadi Rp 16.000.

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif