Wali Kota Bekasi, Rahmat Effend. (MI/Gana)
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effend. (MI/Gana)

Bekasi akan Gelar Jajak Pendapat Soal Gabung ke DKI

Nasional pemekaran daerah
Antonio • 23 Agustus 2019 10:53
Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi, Jawa barat, berencana melakukan survei terkait wacana Kota Bekasi kembali ke DKI Jakarta. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan respons masyarakat menjadi dasar wacana diusulakan atau tidak.
 
"Saat masyarakat lebih besar keinginannya (bersama DKI Jakarta) karena pelayanan, pembangunan, ya kita sampaikan kepada teman-teman DPRD," kata Rahmat di Bekasi, Kamis 22 Agustus 2019.
 
Dia berharap DPRD Kota Bekasi tidak mengkaji wacana kembali ke DKI Jakarta di persoalan politik. Melainkan pembangunan dan pelayanan ke warga Bekasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang sedang kita bangun lima tahun ke depan adalah Bekasi yang cerdas, kreatif, maju sejahtera dan ihsan. Itu yang menjadi tujuan dari proses pembangunan," ujarnya.
 
Rahmat mengaku Bekasi lebih diuntungkan masuk DKI Jakarta. Dia memaparkan hal yang menguntungkan di antaranya soal kultur budaya, kekuatan fiskal DKI Jakarta, transportasi yang terintegrasi, sarana pendidikan dan kesehatan.
 
Dia mengatakan akselerasi pembangunan antara Kota Bekasi dan DKI Jakarta sudah berjalan. "Harus ada perubahan, harus ada lompatan untuk memberi target pembangunan kepada masyarakat," ujarnya.
 
Baca:Wali Kota Bekasi Ungkap Keuntungan Gabung Jakarta
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif