Pendaftaran Calon Anggota DPD Sulut Dibuka

Mulyadi Pontororing 09 Juli 2018 14:29 WIB
dpd
Pendaftaran Calon Anggota DPD Sulut Dibuka
Komisioner KPU Sulut Yessy Momongan saat menerima pendaftaran salah satu bakal calon anggota DPD RI, Senin, 9 Juli 2018.
Manado: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara telah resmi membuka pendaftaran calon anggota DPD RI yang dimulai pada Senin, 9 Juli 2018. Sejumlah persyaratan telah ditetapkan sebagai syarat mutlak yang harus dipenuhi para calon untuk bisa masuk dalam daftar calon tetap (DCT).

Pantauan Medcom.id di ruang Help Desk KPU Sulut, di Jalan Diponegoro, Manado, sejak dibuka pukul 08.00 Wita sudah dua bakal calon anggota DPD yang mendaftar. Salah satu bakal calon anggota DPD RI, Hendra Jacob yang ditemui usai pendaftaran mengaku masih ada satu syarat yang harus dia penuhi.

"Masih ada surat keterangan dari lapas yang belum keluar dan sementara diurus. Mudah-mudahan hari ini bisa selesai sehingga segera dilengkapi persyaratannya," kata Jacob di lokasi.


Dia mengaku tak menemui kendala berarti dalam persyaratan. Namun, hanya waktunya saja yang harus berkejaran apalagi KPU hanya memberi waktu tiga hari atau sampai Rabu, 11 Juli 2018 pukul 24.00 Wita.

Sementara itu, Komisioner KPU Sulut Yessy Momongan mengimbau kepada seluruh bakal calon agar sebelum mendaftar melengkapi berkas persyaratannya.

"Sehingga berkasnya bisa langsung diterima dan tak lagi dikembalikan," ujarnya.

Dia juga meminta kepada seluruh bakal calon, agar memaksimalkan waktu pendaftaran yang telah diberikan agar hingga akhir batas waktu tidak ada lagi bakal colon yang masih kekuranf syarat administrasinya.

"KPU hanya tetapkan sampai Rabu, 11 Juli 2018 pukul 24.00. Jika lewat dari itu maka pendaftarannya akan ditolak," tegasnya.



(ALB)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id