Tangkapan layar TikTok
Tangkapan layar TikTok

Viral Rombongan Klub Mobil Jeep Rubicon Paksa Masuk Kawasan Bromo

Daviq Umar Al Faruq • 23 November 2022 14:43
Malang: Rombongan mobil jenis Jeep Wrangler Rubicon dikabarkan memaksa masuk kawasan wisata Gunung Bromo, Jawa Timur. Peristiwa yang diduga menyalahi aturan ini terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial TikTok.
 
Video itu awalnya diunggah oleh akun @widiandharmasingg, kemarin Selasa, 22 November 2022. Pada video berdurasi 2 menit 39 detik itu tampak pihak dari rombongan Rubicon terlibat bersitegang dengan petugas jaga di pintu masuk Bromo.
 
Pada video itu, pihak rombongan Rubicon mengaku ingin masuk ke kawasan Gunung Bromo lantaran mendapat undangan dari Gubernur untuk acara fashion show. Undangan itu disebutkan olehnya pada Minggu, 20 November 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara petugas jaga pintu masuk menegaskan bahwa acara fashion show baru diselenggarakan pada 3 Desember 2022 mendatang. Sehingga petugas melarang pihak yang tidak berkepentingan untuk masuk ke kawasan TNBTS.
 
Baca: Viral Adu Jotos di Munas HIPMI, Panitia Ungkap Penyebabnya

Perbedaan pendapat itu sempat membuat kedua belah pihak saling berteriak. Sebab, rombongan Rubicon memaksa untuk tetap masuk kawasan Gunung Bromo, sedangkan petugas bersikukuh untuk melarang.
 
Dalam video itu juga terdapat tulisan "Info Di lapangan Rombongan Robicon Memaksa masuk Pintu Bromo via Pasuruan Dengan alasan undangan Gubernur". Video ini telah dibanjiri oleh ribuan komentar dari warganet.
 
Saat dikonfirmasi, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) membenarkan peristiwa itu. Bersitegang antar petugas dengan rombongan terjadi pada Sabtu 19 November 2022 lalu.
 
"Itu kejadian Sabtu, 19 November 2022 sekitar pukul 13.33 WIB," kata Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas BB-TNBTS, Sarif Hidayat, saat dikonfirmasi, Rabu 23 November 2022.
 
Sarif menerangkan, pihak yang bersitegang dengan penjaga pintu masuk kawasan Bromo adalah rombongan kendaraan Jeep Wrangler Rubicon dan Toyota Land Cruiser. Rombongan itu dicegat oleh petugas ketika hendak masuk kawasan Bromo.
 
"Ada rombongan kendaraan jenis Rubicon dan Land Cruiser mencoba masuk kawasan laut pasir dan sekitarnya. Kemudian dicegat oleh petugas TNBTS," imbuhnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif