ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Solo Alokasikan Rp14 Miliar untuk Distribusi BLT BBM ke 19.444 Warga

Triawati Prihatsari • 29 September 2022 15:42
Solo: Pemkot Solo mengalokasikan Rp14 miliar untuk bantuan langsung tunai (BLT) BBM. Bantuan tersebut akan dibagikan ke 19.444 keluarga penerima manfaat (KPM).
 
"Nanti penyalurannya akan diusahakan secepat mungkin, kalau bisa mulai awal Oktober 2022. Pendataan sudah selesai dilakukan, kemarim dapat sekitar 19 ribuan KPM," ujar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, di Solo, Jawa Tengah, Kamis, 29 September 2022.
 
Rencananya, besaran BLT yang akan diterima warga sama dengam BLT BBM yang diberikan Kemensos, yakni Rp 600 ribu per penerima. Anggaran BLT BBM dari Data Transfer Umum (DTU) Kota Solo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak ada bantuan tahap satu sampai tiga. Kita berikan bantuan Rp600.000 per KPM untuk digunakan selama tiga bulan," bebernya.
 
Sementara itu, Kepala Dinsos Solo Agus Santoso mengatakan penyaluran BLT BBM bersumber APBD akan disandingkan dengan data penerima BLT dari Kemensos. Hal itu dilakukan untuk mencegah data ganda.
 
Baca: Penyaluran BLT Pengalihan Subsidi BBM Door to Door di Batam

"Datanya nanti akan disandingkan agar penerima bantuan tidak dobel. Jadi data penerima BLT BBM dari APBD ini tidak akan dobel dengan data dari pusat. Yang sudah menerima BLT BBM dari Kemensos tidak akan mendapatkan BLT dari APBD ini," ungkapnya. 
 
Sasaram penerima BLT BBM sendiri berasal dari kelompok pedagang kaki lima, buruh gendong, ojol, juru parkir, buruh, sopir bendi, serta tukang becak. Pemkot Solo akan menyalurkan BLT di enam lokasi tersebar di lima kecamatan yang ada di Solo.
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif