Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ikut lomba untuk menyemarakkan kegiatan perlombaan yang berlokasi di Stadion Benteng Reborn Tangerang.
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ikut lomba untuk menyemarakkan kegiatan perlombaan yang berlokasi di Stadion Benteng Reborn Tangerang.

Sambut Kemerdekaan, Berbagai Perlombaan Tradisional Hingga Modern Digelar di Tangerang

Hendrik Simorangkir • 15 Agustus 2022 18:58
Tangerang: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak masyarakatnya untuk menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia dengan menggelar berbagai lomba. Perlombaan diminta tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat masih adanya peningkatan kasus covid-19.
 
"Warga boleh menyemarakkan perayaan HUT RI dengan mengadakan berbagai perlombaan, tapi terus menerapkan protokol kesehatan, terutama untuk pakai masker," ujarnya, Senin, 15 Agustus 2022.
 
Arief menuturkan, berbagai lomba mulai dari yang tradisional hingga modern boleh digelar. Selain untuk menyambut HUT ke-77 RI, kegiatan tersebut diharapkan mampu memupuk semangat nasionalisme dan kebersamaan antar jajaran pemerintah dan masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita di sini berlomba untuk meraih kemenangan, butuh perjuangan, sama seperti pahlawan-pahlawan kita dulu yang pantang menyerah bersama merebut kemerdekaan. Karena itu perjuangan mereka harus jadi inspirasi buat kita agar selalu kompak dan maksimal dalam melayani masyarakat Kota Tangerang," jelasnya.
 
Arief menjelaskan, Dinas Pemuda dan Olahraga pun telah menggelar beberapa pertandingan tradisional yang bisa diikuti oleh masyarakat dan jajaran pemerintahan, seperti lomba balap karung, makan kerupuk, dagongan, dan sepak bola.
 
"Dipilihnya lomba-lomba zaman dulu juga sebagai pengingat jika dulu sebelum pandemi kita pernah mengikuti atau membuat lomba serupa. Intinya semangatnya 45 dengan cara berbeda, kalau dulu perang dengan bambu runcing namun sekarang dengan ideologi dan budaya," ungkapnya.

Perlombaan Mobile Legends di Pedesaan

Sementara, Kepala Desa Kosambi Timur, Hasanudin mengatakan, untuk mengenalkan era digital di pedesaan, pihaknya menggelar perlombaan mobile legends kepada para warganya. 
 
"Memasuki era digital jangan sampai masyarakat pedesaan buta akan teknologi. Dengan diadakannya perlombaan mobile legends ini, diharapkan anak-anak muda di pedesaan bisa mampu bersaing ke jenjang lebih tinggi dan menjauhkan narkoba serta tawuran," kata Hasanudin. 
 
Sambut Kemerdekaan, Berbagai Perlombaan Tradisional Hingga Modern Digelar di Tangerang
 
Hasanudin menjelaskan, sebanyak 77 anal muda yang terbagi dalam 14 kelompok mengikuti perlombaan tersebut. Perlombaan yang digelar itu, lanjutnya, merupakan kegiatan yang pertama kalinya diadakan terkait berhubungan dengan teknologi.
 
"Mereka sangat antusias dalam mengikuti perlombaan ini. Tentunya langkah ini sangat positif, di zaman era digital ini kaum milenial pedesaan harus memanfaatkan teknologi agar tidak ketinggalan informasi ke depannya," jelasnya.
 
Dava Alfateha, salah satu peserta mobile legends mengatakan, dirinya sangat antusias mengikuti lomba tersebut. Dava menambahkan, perlombaan ini merupakan pertama kalinya digelar di Kosambi, lantaran pada tahun-tahun sebelumnya selalu mengadakan perlombaan tradisional.
 
"Di sini kepala desanya mensuport dengan adanya perkembangan zaman atau melek teknologi, agar pemuda di sini juga tidak ketinggalan zaman. Sangat mendukung adanya lomba ini, untuk mencegah tawuran. Sekarang sudah 2022, masa harus melawan dengan bangsanya sendiri. Lebih baik mengembangkan teknologi untuk bangsa kita," kata Dava.
 
(ALB)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif