Keberangkatan JCH Embarkasi Hang Nadim Batam menuju Tanah Suci. ANTARA/Jessica
Keberangkatan JCH Embarkasi Hang Nadim Batam menuju Tanah Suci. ANTARA/Jessica

Seorang Calon Haji Asal Riau Meninggal di Mekkah

Antara • 29 Juni 2022 18:00
Batam: Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Hang Nadim Batam menyebut seorang calon haji atas nama Norlius Ilyas Intan Kayo (59) meninggal di Mekkah, Arab Saudi. Dia meninggal pada pukul 02.00 Waktu Arab Saudi karena respiratory diseases.
 
Kepala Bidang Informasi dan Humas PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam, Abu Sufyan, mengatakan calon haji dari Kabupaten Pelalawan tersebut meninggal di Rumah Sakit Al Noer Makkah dan sempat mendapatkan perawatan selama tiga hari, sejak 27 Juni 2022.
 
"Jemaah kita yang meninggal dunia atas nama Norlius Ilyas Intan Kayo dari kloter 7 Embarkasi Batam dengan umur 59 tahun. Meninggal di Rumah Sakit Al Noer Makkah karena respiratory diseases," kata Abu saat dikonfirmasi melalui pesan singkat di Batam, Rabu, 29 Juni 2022.
 
Baca: Jawaban Alam saat Mendengar Panggilan Haji

Berdasarkan informasi dari petugas kloter di Arab Saudi, jenazah Norlius bin Ilyas Intan Kayo dimakamkan di pemakaman Sharae.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam keberangkatan Norlius ke Tanah Suci didampingi oleh Eliyarti Ilyas dan Akmal Janan Yunus yang merupakan adik kandung dan adik iparnya.
 
Selain itu Abu mengatakan keluarga dan petugas kloter tidak diizinkan menghadiri proses pemakaman jenazah.
 
"Pemakaman jenazah Norlius dilaksanakan pada pukul 09.00 Waktu Arab Saudi," jelas Abu.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif