Istimewa
Istimewa

Cegah Covid-19 di Lapas, BIN Riau Gencarkan Vaksinasi Booster untuk Narapidana

Al Abrar • 13 April 2022 13:20
Pekanbaru: Badan Intelijen Negara (BIN) mempercepat pelaksanaan vaksinasi untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Langkah mitigasi ini dilakukan guna mencegah lembaga pemasyarakatan (lapas) menjadi kluster penyebaran covid-19.
 
Kepala BIN Daerah Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi mengatakan, jajarannya menggelar vaksinasi booster untuk narapidana di aula Rumah Tahanan (rutan) Kelas II B Siak.
 
"Kami bersama Kanwil Kemenkumham Riau menggelar vaksinasi untuk WBP dan petugas lapas, agar kekebalan komunal di lingkungan lapas meningkat dalam melawan Covid-19," ujar Amino dalam keterangan tertulis, Rabu, 13 April 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jenderal bintang satu ini menerangkan, program yang digencarkan jajarannya bertujuan agar vaksinasi dapat terdistribusi secara merata hingga ke area lembaga pemasyarakatan. Dengan begitu, capaian vaksinasi Binda Riau dapat memenuhi target.
 
Baca: BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 di Rutan Sengkang
 
"Vaksinasi yang kita galakkan di lapas bertujuan agar semua lapisan masyarakat termasuk WBP mendapat hak yang sama dalam program ini. Sehingga, vaksinasi juga dapat mencakup hingga ke semua lapisan masyarakat," paparnya.
 
Amino berharap, vaksinasi yang digencarkan jajarannya dapat terus menjaga positivity rate covid-19 di bawah 5%, sebagaimana standar aman WHO.
 
"Saya ingin dengan adanya program ini, rasio kasus positif di wilayah Riau tidak mengalami peningkatan, sehingga kita bisa terus dorong pandemi ini berakhir atau paling tidak bertransisi menuju endemi," pungkasnya.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif