8 ton minyak goreng curah dibagi ke pedagang. Foto: Dok/Metro TV
8 ton minyak goreng curah dibagi ke pedagang. Foto: Dok/Metro TV

Pemkab Jember Salurkan 8 Ton Minyak Goreng Curah

Nasional pedagang kaki lima (pkl) minyak goreng Distribusi Guru Minyak Goreng Curah
MetroTV • 20 April 2022 11:52
Jember: Guna menstabilkan harga saat memasuki bulan Ramadan dan jelang Idulfitri, Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim) bekerja sama dengan Disperindag Jember untuk menyalurkan minyak goreng curah kepada pedagang. Tidak tanggung-tanggung, jumlah minyak goreng curah yang digelontorkan yakni sekitar 8 ton per harinya.
 
“Ternyata ketersediaan minyak goreng curah di Kabupaten Jember ini sangat terbatas sekali ketersediaannya di pasar-pasar tradisional,” kata Kadisperindag Bambang Saputro dalam tayangan Headline News di Metro TV, Rabu, 20 April 2022.
 
Kelangkaan minyak goreng juga menyebabkan harga jual minyak goreng curah menjadi Rp18.000 per liter, melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp14.000 per liter. Minyak goreng curah juga masih menjadi primadona, sebab harga minyak goreng kemasan saat ini terpantau masih cukup mahal yaitu Rp24.000 hingga Rp26.000 per liter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu pedagang yang merasa terbantu dengan adanya program ini yaitu Yudi. Ia mengaku cukup senang lantaran mendapatkan stok minyak goreng curah setelah kosong selama lebih dari sebulan.
 
“Banyak (permintaan), banyak yang butuh minyak goreng,” tutur Yudi. (Hana Nushratu)
 
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif