ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

PAUD Hingga SMP di Tangsel Terapkan PTM Terbatas Mulai 7 Maret

Farhan Dwitama • 05 Maret 2022 12:36
Tangesel: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memperluas cakupan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Kagiatan belajar mengajar offline itu diterapkan di seluruh satuan pendidikan, mulai jenjang pendidikan PAUD, SD hingga SMP.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Deden Deni, mengungkapkan kebijakan baru perluasan pelaksanaan PTM terbatas itu didasari hasil surveilans Dinas Kesehatan. Hal ini juga mempertimbangkan perkembangan hasil pemeriksaan covid-19 di satuan pendidikan dan evaluasi mingguan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.
 
"Termasuk laporan dari satuan pendidikan terkait terkonfirmasi kasus positif covid-19 pada masa PTM terbatas atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan masukan dari Dewan Pendidikan, Pengawas Sekolah TK, SD dan SMP, MKKS, K3S SD," kata Deden dalam keterangan tertulis, Sabtu, 5 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Deden menegaskan perluasan PTM terbatas berlaku mulai Senin, 7 Maret 2022. Deden meminta seluruh satuan pendidikan tidak mengabaikan protokol kesehatan.
 
Baca: Sekolah di Biak Tetap Gelar PTM Terbatas
 
"Seluruh satuan pendidikan yang melaksanakan PTM terbatas kembali agar melaksanakan PTM terbatas kapasitas 50 persen dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat," jelasnya. 
 
Meski begitu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel  meminta seluruh satuan pendidikan melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan PTM terbatas. Terutama pada saat kedatangan dan jam pulang dari satuan pendidikan.
 
"Ini agar dipantau dan diatur kedatangan dan kepulangan peserta didik dari satuan pendidikan supaya tidak terjadi kerumunan. Kemudian, satuan pendidikan setiap harinya wajib melaporkan pelaksanaan PTM terbatas ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui google form bidang masing-masing," jelasnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif