Ruang kelas ambru. Foto: Dok/Metro TV
Ruang kelas ambru. Foto: Dok/Metro TV

Lapuk Dimakan Usia, Atap Ruang Kelas SMPN 2 Mayang Ambruk saat Jam Belajar

MetroTV • 21 Mei 2022 02:01
Jember: Ruang kelas di SMPN 2 Mayang, Jember, Jawa TImur ambruk saat jam pembelajaran berlangsung akibat atap yang lapuk dimakan usia. Kegiatan belajar mengajar untuk sementara dipindahkan ke perpustakaan.
 
"Ambruknya ruang kelas akibat kondisi lapuk termakan usia. Hal ini membuat guru dan siswa terkejut lantaran kejadian ini terjadi saat jam pelajaran berlangsung," kata presenter Metro TV, Eva Wondo dalam tayangan Headline News di Metro TV, Jumat, 20 Mei 2022.
 
Selain satu ruang kelas yang ambruk, kondisi empat ruang kelas lainya terlihat sangat memprihatinkan serta membutuhkan perbaikan agar runtuhnya ruang kelas tidak kembali terjadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun pihak sekolah telah melaporkan kejadian ini kepada Dinas Pendidikan setempat untuk ditindaklanjuti.
 
"Ini dibangun 2011 dari hasil swadaya, namun mungkin karena faktor alam jadinya ambruk. Untuk sementara masih aman dan kami berharap ada perbaikan dari dinas terkait," ucap salah satu guru SMP Negeri 2 Mayang Muhammad Holil.
 
Buntut dari kejadian ini mengakibatkan kegiatan belajar mengajar terpaksa terhenti serta kembali dilanjutkan dengan memanfaatkan ruang perpustakaan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Akibat keterbatasan ruangan, siswa mengaku kesulitan menerima pelajaran.
 
"Untuk belajar kurang nyaman. Serta tertutup dan tidak ada udara," tutur siswa SMPN 2 Mayang Farel Hidayatullah. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif