Politikus Partai NasDem Farhan. Foto: MI/Ramdani.
Politikus Partai NasDem Farhan. Foto: MI/Ramdani.

NasDem Beri Sinyal Duetkan M Farhan-Yana Mulyana di Pilwakot Bandung

Media Indonesia • 20 Mei 2022 09:38
Bandung: Pemandangan tak biasa terlihat dalam kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan DPD NasDem Kota Bandung. Dalam acara tersebut hadir Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang kehadirannya memberikan sinyal-sinyal untuk pesta demokrasi di pemilihan
kepala daerah (pilkada) 2024.
 
Saat kegiatan itu, ada momen menarik ketika Muhammad Farhan anggota DPR sekaligus kader Partai NasDem memberikan sambutan di hadapan para kader DPD Nasdem Kota Bandung. Farhan sempat menyapa Yana Mulyana yang memang seorang wali kota. Tetapi, kemudian disambut balik sapaannya oleh Yana dari tempat duduknya sambil mengatakan 'Siap Wali Kota'.
 
"Terima kasih atas kehadirannya kang Yana Mulyana Wali Kota Bandung di acara halal bihalal NasDem ini," kata Farhan saat sambutannya, Kamis malam, 19 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Oh siap wali kota," jawab Yana dengan disertai tepukan dan membaut semua yang hadir diruangan terutama kader Partai NasDem tertawa.
 
Ketika disinggung terkait sinyal keduanya bakal berpasangan di Pilkada Kota Bandung 2024, Farhan pun menyerahkan semua itu kepada keputusan akhir nanti. Ia mengapresiasi kehadiran Yana Mulyana sebagai pembina partai politik di Kota Bandung.
 
Baca: Farhan Dinilai Potensial Menjadi Calon Wali Kota Bandung
 
"Kami harapkan dari silaturahim ini menjadi dasar dalam menjalankan fungsi sebagai partai politik, seperti ikut membangun kota, melakukan edukasi politik meski berbeda partai, dan ikut kontestasi. Jadi, mumpung masih lama kontestasinya ya kami sahabatan dahulu dan ya
asal bisa kampanye bareng," lanjut Farhan dengan disambut hangat oleh Yana Mulyana.
 
Ketua DPD NasDem Kota Bandung, Rendiana Awangga menambahkan partainya tak menutup kemungkinan nantinya bisa berduet dengan Gerindra dalam hal ini calonnya ialah Yana Mulyana di Pilkada Kota Bandung 2024.
 
"Selalu ada saja kemungkinan dan bila itu terjadi ya beres sepertinya. Alhamdulillah tadi Kang Yana dan Kang Farhan juga saling memberikan salam sapa hangat," lanjutnya.
 
Dia juga menyebut pihaknya bersiap menghadapi Pemilu 2024 yang memang masa kampanyenya diberikan waktu selama 75 hari. Namun, baginya waktu yang paling turun ke masyarakat dan bersilaturahim mengenalkan program-program NasDem.
 
Sementara itu, Yana Mulyana dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa senang bisa hadir dan ini suatu kehormatan bisa bersilahturahmi dengan teman-teman Partai NasDem Kota Bandung.
 
Yana menilai selama ini NasDem Kota Bandung banyak membantu program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, terutama dalam kegiatan vaksinasi, mulai dari tahap pertama, kedua dan ketiga yakni vaksinasi booster.
 
"Vaksinasi massal yang dilakukan NasDem bisa percepat capaian target vaksinasi dan pada saat itu Kota Bandung sebagai kota yang paling cepat mencapai proses 100 persen, sehingga herd immunity di sini menuju endemi sangat luar," jelasnya.
 
Yana mengapresiasi Partai NasDem Kota Bandung, ternyata bisa membangun komunikasi dengan teman kelompok milenial, tentu ini memerlukan trik tersendiri karena tak mudah meyakinkan kaum milenial untuk tertarik ke dunia politik. 
 
"Padahal mungkin kalo kita tidak terlibat politik justru tidak akan ikut dalam proses perbaikan pembangunan. Apapun kebijakan pembangunan tentu proses politik dan alhamdulillah NasDem Kota Bandung bisa meyakinkan kaum milenial yang gampang susah tertarik ke duni politik,"
tambahnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif