Polda Riau melakukan konferensi pers pengungkapan upaya peredaran 15 kilogram sabu, Selasa, 5 April 2022. Dokumentasi/ istimewa
Polda Riau melakukan konferensi pers pengungkapan upaya peredaran 15 kilogram sabu, Selasa, 5 April 2022. Dokumentasi/ istimewa

Pembawa 15 Kg Sabu Ditangkap di Atas Kapal Roro

Deny Irwanto • 05 April 2022 21:32
Dumai: Personel kapal Patroli Mabes Polri KP Hayabusa BKO Dumai bersama Polda Riau menangkap seorang kurir pembawa 15 kilogram sabu saat di atas kapal Roro menyeberangi Dumai Rupat.
 
Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal, mengatakan jajarannya akan terus memerangi peredaran narkoba dengan bekerjasama lintas instansi dan stake holder terkait.
 
"15 kg sabu ini berhasil diungkap oleh tim gabungan dari Korpolairud Baharkam Polri yang bertugas di Dumai, dan sehari-hari memang di-BKO-kan di Polda Riau dan juga dibantu Ditpolairud Polda Riau," kata Iqbal di Mapolda Riau, Selasa, 5 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 18,6 Kg Narkoba di Malang Dimusnahkan
 
Iqbal menjelaskan pelaku berinisial AH adalah warga Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau. Dia saat ditangkap mengaku sebagai kurir dan berdalih hanya diminta seseorang untuk mengantar tas yang menurutnya tidak mengetahui isinya dan akan menerima upah jika tas sampai tujuan.
 
Penangkapan dilakukan anggota kapal patroli KP Hayabusa ini berkat laporan dari masyarakat. Petugas kapal patroli Mabes Polri tetap melakukan koordinasi dengan Satppol Air dan Satuan Reserse Narkoba Polres Dumai saat penangkapan lantaran lokasi penangkapan masuk wilayah hukumnya.
 
Iqbal menambahkan tak hanya mencegah dan menggagalkan peredaran narkoba yang akan masuk ke Riau, dia juga telah memerintahkan kepada jajaran untuk menggerebek semua kampung narkoba di Bumi Lancang Kuning.
 
"Tim sudah disebar di lokasi-lokasi rawan peredaran narkoba. Polri akan menjadi garda terdepan untuk memerangi narkoba dari segala penjuru, dan antar kesatuan akan bersinergi dalam pemberantasan peredaran narkoba," jelas Iqbal.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif