Kebakaran di Gunung Lompobattang, di Wilayah Desa Rappolemba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Istimewa.
Kebakaran di Gunung Lompobattang, di Wilayah Desa Rappolemba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Istimewa.

Gunung Lompobattang di Gowa Terbakar

Nasional Kebakaran Lahan dan Hutan kebakaran gunung
Muhammad Syawaluddin • 22 Oktober 2019 08:46
Makassar: Hutan di lereng Gunung Lompobattang, Gowa, Sulawesi Selatan, terbakar. Api masih berkobar.
 
Kapolsek Tompobulu, Iptu Hasbullah, mengatakan, lokasi kebakaran tersebut berada di Desa Rappolemba, Kecamatan Tompobulu, sejak Senin, 21 Oktober 2019, dan terus meluas. Petugas masih berupaya memadamkan api.
 
"Kami bersama warga mengupayakan pemadaman," kataHasbullah di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa, 22 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Petugas dan masyarakat masih kesulitan dalam memadamkan api karena angin cukup kencang. Sehingga, api masih menyala.
 
Kepala Manggala Agni Ops Daops Gowa, Ishak Andi Kunna, mengatakan proses pemadaman sudah dilakukan sejak kemarin. Namun, api sulit untuk dijinakkan.
 
"Sulit dikendalikan karena angin kencang dan banyak pohon roboh," kata Ishak.
 
Api pun terus menjalar ke sejumlah wilayah. Ishak belum dapat memastikan luas lahan di lereng Gunung Lompobattang yang habis dilalap si jago merah. Sebab, petugas masih fokus pemadaman.
 
Upaya pemadaman ini digencarkan agar api tidak menjalar ke permukiman sekitar gunung. Ishak meminta doa dan dukungan agar api bisa segera dipadamkan.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif