Sejumlah anak bermain saat banjir di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Sejumlah anak bermain saat banjir di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). Foto: Antara/Fakhri Hermansyah

Debit Air Naik Cepat di Bendung Katulampa

Nasional banjir jakarta katulampa bendungan katulampa Jakarta Banjir
Rizky Dewantara • 01 Januari 2020 10:23
Bogor: Hujan yang mengguyur kawasan Puncak Bogor dan sekitarnya sejak Selasa 31 Desember 2019 pukul 23:00 WIB mengakibatkan tinggi muka air sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat, naik drastis. Volume air naik cepat hingga 70 sentimeter dalam kurun satu jam.
 
"Air mengalami kenaikan cukup cepat hingga berstatus Siaga 2. Hingga saat ini hujan masih berlangsung hingga sekarang," kata Kepala Jaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman, kepada Medcom.id, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 1 Januari 2020.
 
Andi menyatakan kenaikan debit air terjadi cukup cepat. Pada pukul 07:10 WIB debit air setinggi 100 sentimeter. Satu jam berselang, tepat pukul 08.00 WIB, debit air sudah mencapai 170 sentimeter atau berada di status Siaga 2.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dijelaskan Andi, cuaca di kawasan hulu (Puncak) dan sekitarnya saat ini masih diguyur hujan dengan intensitas sedang. "Kami imbau warga yang tinggal di sepanjang aliran Sungai Ciliwung untuk mewaspadai kenaikan debit air ini," tegasnya.
 
Kondisi hujan yang mengguyur wilayah Puncak Kabupaten Bogor dan Kota Bogor terjadi sejak pukul 23:00 WIB. Hingga berita ini diturunkun kondisi cuaca di Kota Bogor masih diguyur hujan dengan intensitas sedang.
Debit Air Naik Cepat di Bendung Katulampa
 

 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif