Gibran Rakabuming Raka menyambangi kediaman Megawati Soekarnoputri. Foto: MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.
Gibran Rakabuming Raka menyambangi kediaman Megawati Soekarnoputri. Foto: MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.

Purnomo-Teguh Tak Khawatir Manuver Gibran

Nasional Pemilu Serentak 2020
Pythag Kurniati • 25 Oktober 2019 18:16
Solo: Gibran Rakabuming Raka telah menemui langsung Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri terkait pencalonannya di Pilwalkot Solo. Pesaingnya, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa tak khawatir dengan manuver Gibran.
 
Purnomo yang diusung kader DPC PDIP Solo menilai pertemuan Gibran dengan Megawati adalah hal yang biasa. "Itu hak siapa pun untuk bertemua Bu Mega," kata Purnomo, Jumat, 25 Oktober 2019.
 
Wakil Wali Kota Solo itu juga tidak menganggap langkah Gibran sudah mendahului dirinya. Purnomo tidak ingin mengikuti jejak Gibran menemui Mega.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya kan kemarin ditugasi DPC PDIP Solo. Sampai saat ini saya tidak ditugasi bertemu Bu Mega," ujar dia.
 
Purnomo enggan berandai-andai terkait hasil rekomendasi nanti. Dia menyerahkan hasilnya kepada DPC PDIP Solo yang telah memberikan tugas kepadanya.
 
"Kalau disetujui jalan terus, kalau tidak disetujui ya diserahkan lagi ke DPC yang menugaskan saya. Nanti ditugasi apa lagi saya ikut," jelasnya.
 
Teguh Prakosa memilih mengikuti mekanisme yang ada. Dia mengaku mengikuti sikap Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, jika hasil rekomendasi yang keluar ialah nama selain Purnomo-Teguh.
 
"Kemarin kan yang merekomendasikan Ketua DPC. Kader di bawah pun saya kira sama," kata Teguh.
 
FX Hadi Rudyatmo mengaku memiliki sikap tegas jika nama yang direkomendasikan DPP PDIP bukanlah Purnomo-Teguh. "Kalau DPP punya keputusan, saya juga punya keputusan," tegas Rudy, Kamis, 24 Oktober 2019.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif