Hiu tutul terdampar di Pantai Jember. Foto: Dok/Metro TV
Hiu tutul terdampar di Pantai Jember. Foto: Dok/Metro TV

Hiu Tutul Seberat 1,5 Ton Terdampar di Pantai Jember

MetroTV • 17 Juli 2022 10:59
Jember: Seekor Hiu Tutul terdampar di Pesisir Laut Selatan Jember Jawa Timur. Hiu seberat 1,5 ton dengan panjang 7 Meter ditemukan dalam keadaan mati. Proses evakuasi belum dilakukan karena terkendala ombak besar di bibir pantai.
 
Hiu Tutul atau Hiu Paus Rokodo Typus yang ditemukan pertama kali oleh para nelayan di tengah laut di Pantai Nyamplong Kobong, Kecamatan Gumukmas Jember. Menurut nelayan sebelumnya ada tujuh Hiu yang terseret ombak dan terdampar di pantai, namun enam di antaranya berhasil ke tengah laut.
 
Sementara satu hiu ditemukan mati. Petugas Polisi Air dan Udara Polres Jember dibantu oleh para nelayan berupaya mengevakuasi bangkai-bangkai Hiu Tutul tersebut untuk dikuburkan. Namun, ombak besar yang terus terjadi membuat proses evakuasi Hiu sepanjang 7 Meter itu terkendala.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kan kita mau berangkat melaut kok ada yang terdampar, ternyata ikan hiu. Tadi malam saja perkiraan ada 7 cuma yang terdampar ada satu,” tutur Kasim Nelayan, dalam program Top News Metro TV, pada Sabtu, 16 Juli 2022. (Mustafidhotul Ummah)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif